Jumat, 07 September 2018

Hari ini agak failed sih jalan-jalannya, mungkin salahku juga gak ngasih tau rencana hari ini apa ke Mama Papa. Sebenernya aku sudah bilang kalo hari ini aku minta anter ke Pasar Bringharjo buat belanja, tapi mereka berdua ntah lupa atau emang ngerasa bisa ke pasarnya kapan-kapan, malah kabur duluan. 😑 Bener-bener deh orang tua dua itu gak ada capeknya, dari kemarin habis subuh mereka itu langsung keluar jalan-jalan menyusuri jalan Malioboro dari ujung ke ujung, foto-foto dan windows shopping, balik-balik udah sarapan dan bawain kita sarapan. Padahal maksudnya kan bisa sekalian sarapan di jalan bareng-bareng sekalian keluar jalan.
Aku selalu denger waktu mereka keluar kamar karena aku sudah bangun, bahkan hari ini aku sudah mandi karena mau ke pasar pagi-pagi. Jadi tinggal nunggu Ipo dan Pabeb bangun yang gak mungkin mereka bangun pagi karena semalem pasti capek banget dan kasian juga kalo bangunin bocah yang belum puas tidurnya. Waktu aku denger mereka keluar kamar aku biarin aja, paling cuma jalan-jalan plus cari sarapan mungkin bentar lagi juga balik, pikirku. Dan ternyata gaesss mereka WA udah di jalan naik transjogja menuju Candi Prambanan. Astaghfirulloh.. dan aku baca pas sudah mandiin Ipo, dia sudah ganti baju dan rapih, bahkan sudah minta ke kamar Emak-Atuk nya. Hmmm emosiiii.. tapi gak boleh marah ke orang tua. Akhirnya cuma bisa ngambek dan bilang ke mereka, "kemarin kan aku sudah bilang minta anter ke Bringharjo. Ini Ipo sampe nangis gedor-gedor pintu kamar Mama Papa ngajak main". Malah disuruh nyusulin ke Prambanan, kayak deket aja 😑 Zbl aku tuu..
Sebenernya Mama udah ngajak balik aja setelah di depan pintu masuk candi karena kuatir sama cucunya, tapi Papa kekeuh pengen masuk ke Candi Prambanan karena sudah terlanjur ada di depannya. Dan mereka baru balik menjelang dhuhur karena mau sholat Jumat. hmm..
Bukannya apa, pengennya juga nyusulin kesana, tapi Pabeb badannya panas. Dari beberapa minggu lalu sakit tapi gak sembuh-sembuh, pas udah agak mendingan eh begitu lagi. Apalagi mungkin kecapean juga dan kena angin malem, jadi panas deh. Akhirnya aku gak bisa maksa buat nyusulin ke Candi Prambanan.
Tapi Ipo kasian banget, dia gedor-gedor pintu minta keluar, minta main. 😕 Jadi aku ijin Pabeb buat keluar berdua sama Ipo minimal cari sarapan aja, eh Pabeb malah mau ikut. Setelah sarapan, akhirnya jalan-jalan di Jalan Malioboro menuju Pasar Bringharjo. Ternyata ada rame-rame ntah anak SMP atau SMA, dan gak tau ada acara apa, kita sih nebaknya mungkin mereka lagi MOS. Mereka jalan arak-arakan gitu pake baju yang seragam (bukan baju seragam) terus bagi-bagiin balon buat anak kecil dan bunga kertas buat orang yang jalan di Malioboro.
Awalnya dikasih satu, eh meledak, ada yang ngasih lagi. Terus dikasih lagi, lagi, dan lagi sambil dia dicubitin sama mbak-mbak sekolahan itu sambil gemes. Sampe terkumpullah 6 balon (gak termasuk yang meledak tadi) dan 3 bunga kertas 👍😑 oke sip nak, kamu udah sukses buka cabang fans club di Jogja 😂😂😂
Alhasil kita gak jadi masuk ke pasar dulu karena bawa balon segitu banyak. Kita duduk-duduk dulu di depan Benteng Vredeburg dan membiarkan Ipo lari-larian sambil mainan balon dan masih sesekali disamperin dan dicubitin anak sekolahan yang gak abis-abis rombongannya lewat. 2 balon kita sengaja lepas dan dipungut sama orang, lha kok ada pengemis bekursi roda yang juga dikasih balon nyamperin kita dan nyuruh kita ambil balonnya karena buat apa juga. Jumlah balonnya balik ke asal 😢 Karena udah lama, akhirnya kita letusin 2 balon karena kita gak mau ngelepas sembarangan karena bisa terbang ke jalan raya dan itu bahaya buat pengendara, 2 balon yang ada pegangannya kita selipin di kursi jalan dan ternyata setelah kita tinggalin ada yang ngambil, 2 lagi kita bawa karena Ipo gak mau ngelepasin.
Menuju Pasar Bringharjo, Ipo ngeliat ada pintu mobil kebuka, kemudian dia minta naik dong.. kan mobil orang yak langsung aku gendong, lha kok malah ngamuk bocahnya 😑😑😑 Masuk pasar semakin nangis teriak-teriak, gulung-gulung di lantai, sampe diliatin seisi pasar. Banyak pedagang yang sampe tanya kenapa, nawarin mau gendong segala, ahh bikin malu pokoknya. Jangankan belanja, lihat dagangan pun gak bisa. Langsung aku gendong aja tu bocah jalan setengah lari keluar pasar, sambil masih diliatin orang-orang karena bocahnya gak berhenti nangis. Pabeb nyoba nawar naik becak ke penginapan, padahal kalo jalan kaki deket mintanya gak kira-kira. Aku putusin udah jalan aja lah toh deket ini walopun sambil gendong bocah ngamuk. Sampe ada pengamen nyamperin nyanyiin lagu Balonku, pas dinyanyiin dia diem dong.. pas lagunya berhenti eh ngamuk lagi. 😅 Sepanjang jalan pulang ke penginapan dia masih nangis teriak-teriak, mungkin orang kalo lihat bisa dikira kita nyulik anak 😑. 
Nyampe penginapan, dia diem doooongg... ketawa-ketiwi sambil gulung-gulung di kasur. Gggrrr ingin ku gantian yang nangis gulung-gulung di lantai. Mungkin dia masih ngantuk juga karena bangun kepagian, jadi aku kelonin deh tuh biar tidur lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengalaman Melahirkan Anak Kedua dengan Metode ERACS

 Beberapa hari sebelum lahiran, ada video viral seorang artis yang mengaku 2 jam setelah melahirkan secara C-section sudah bisa duduk, 4 jam...