Kamis, 06 September 2018

Alun-Alun Kidul, Yogyakarta

Malem ini ke Alun-alun Kidul Jogja atau yang biasa disebut AlKid, alias alun-alun selatan kota Yogyakarta. Cari makan malem yang memang tempatnya unik sekalian biar Ipo bisa main.
Bener aja Ipo seneng banget bisa liat lampu kelap-kelip, lari-larian di lapangan gak ada berhentinya dari ujung ke ujung sampe capek yang ngikutin. Ngejar-ngejar mainan baling-baling yang diterbangin dan ada lampunya itu, karena banyak yang mainan akhirnya Emak belikan Ipo juga, harganya Rp. 10.000/baling-baling plus ketapelnya.
Makan lesehan dipinggiran lapangan, makanannya biasa aja sih harganya pun terjangkau. Kan memang yang dicari suasana makan lesehan di alun-alun yang beratap bintang dan dihiasi lampu kelap-kelip dari odong-odong yang berseliweran di pinggir alun-alun #halah. Siapin aja duit receh yang banyak karena hampir tiap menit ada pengamen yang nyamperin, sebenernya ganggu sih.. tapi karena sudah biasa di Jogja walaupun dijalanan Malioboro atau di angkringan lainnya pasti banyak yang ngamen jadi ya maklumi aja anggep aja hiburan. Pengamennya juga gak asal nyanyi kok, atau kalo udah dapet duit langsung pergi, engga.. mereka sering masih ngelanjutin nyanyi loh walopun sudah dikasih duit, bahkan kalo dikasih agak lebih nih sering-sering diabisin satu lagu sampe abisbis baru pergi hahaha.
Awalnya Pabeb gak mau naik odong-odong karena trauma waktu lebaran tahun kemarin naik odong-odong disini ditarik Rp. 150.000/putaran. Ternyata Atuk coba tanya harganya Rp. 30.000/2 putaran. Mungkin kemarin karena lebaran kali ya dan emang macet banget, sekali puteran aja bisa 40 menit sendiri. Abangnya kejar setoran juga kali, kalo harga biasa dan macet (muternya lama), gak banyak dong yang naik, penghasilan pun turun drastis.
Pulangnya kita mau mampir di angkringan deket Tugu Jogja, tapi ternyata Ipo ketiduran di perjalanan jadi cuma lewat aja. Muter-muter cari pom bensin yang jarang banget ya di Jogja ini 😅 Awalnya emang niat muter-muter memanfaatkan sewa motor yang cuma kepake sebentar tadi pagi, tapi ya gak nyasar-nyasar juga cari pom bensin gini sih 😑
Gimana gak ketiduran ni bocah, wong tadi sore main di Malioboro sama Emak-Atuk nya. Kita sampe penginapan sudah hampir ashar dari kondangan, karena tempat kondangannya jauh dan pelosok desa banget akhirnya tepar lah aku badan berasa remuk redam, pokoknya pengen tidur. Sedangkan bocah satu ini selama di perjalanan tidur, nyampe-nyampe malah terang benderang matanya ngajak main. Khan gak khuaatt hambaa. Dibawalah sama Emak-Atuk nya ntah kemana, dan dikasih foto-foto ini. Biar capek sekalian deh, abis main di pantai, terus jalan-jalan di Malioboro, masih lanjut lari-larian, jatuh bangun di Alkid..hmm abis juga batrenya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengalaman Melahirkan Anak Kedua dengan Metode ERACS

 Beberapa hari sebelum lahiran, ada video viral seorang artis yang mengaku 2 jam setelah melahirkan secara C-section sudah bisa duduk, 4 jam...