Minggu, 27 Januari 2013

Pengajian Pemantapan Agama oleh Cak Emir

Pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 26 dan 27 Januari 2013, Pengurus Daerah Malang Timur punya ‘gawe besar’, yaitu Pengajian Pemantapan Agama oleh Drs. H. Emir Rudzikiyani, yang bertempat di Aula Baitul Manshurin, Desa Mangliawan-Pakis, Kab. Malang. Kegiatan berlangsung dari hari Sabtu pukul 13.00 WIB, diawali dengan pembukaan dari Bapak Kyai Daerah Malang Timur, H. Daud Sugiato dan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh anak-anak hafidz Al-Quran Ma’hadz Baitul Manshurin. Pengajian ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan kefahaman Agama warga LDII se-Malang Raya dalam menghadapi tantangan zaman.

Dari hari pertama peserta yang hadir sudah banyak, Aula Baitul Manshurin yang baru saja dibangun sudah di tambah dengan tenda besar di depannya agar mencakup semua peserta yang hadir, tetapi peserta masih terus mengalir masuk. Pengajian yang disampaikan oleh Mubaligh Internasional yang berasal dari Gading-Jombang, yang lebih akrab di sapa Cak Emir ini memang sudah di tunggu-tunggu oleh warga LDII se-Malang Raya, sehingga jauh-jauh hari sudah diumumkan dan digembor-gemborkan berita kedatangannya terutama di Malang Timur. Tetapi ternyata antusias peserta se-Malang Raya untuk mengikuti Pengajian Pemantapan Agama ini tidak dapat dibendung. Ditambah dengan tamu-tamu dari berbagai luar Kota Malang yang sengaja datang bahkan menginap agar dapat mengikuti pengajian pemantapan agama dari Cak Emir yang memang langka diadakan.

Pengajian semi-kuliah ini memiliki beberapa tema inti yang di sampaikan, yaitu tentang Ilmu, Hidayah, Niat, Dasar-dasar Ibadah, Manqul, Perjalanan Akhirat hubungannya dengan pentingnya berjamaah, Pendidikan Anak / Generus, dan Keharmonisan Suami-Istri. Setiap tema disampaikan dengan sangat menarik, jelas dan mengena. Tidak hanya makna harfiah dari setiap tema yang dijelaskan secara gamblang, tetapi juga selalu diselingi dengan beberapa cerita penguat dan cerita perjuangan dalam Agama yang dialami sendiri oleh Cak Emir semakin membuat nasehat yang disampaikan tidak membosankan.

Pada hari kedua, pengajian dilaksanakan dari pukul 7.30 WIB, dan peserta yang datang pun lebih banyak lagi, panitia berusaha semaksimal mungkin agar dapat menampung peserta yang hadir dengan baik, tempat-tempat tambahan pun disediakan. Pengajian berjalan dengan lancar, sampai jam 9 malam peserta masih betah mendengarkan nasehat agama yang disampaikan oleh mubaligh yang saat ini berdomisili di Australia ini. Walaupun pengajian ini dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut, tetapi peserta merasa kurang, terlihat saat acara penutupan beberapa peserta yang ditunjuk untuk memberikan pesan dan kesan menginginkan untuk diadakan pengajian pemantapan agama oleh Cak Emir yang kedua kalinya. Acara ditutup kembali oleh Bapak Kyai Daerah Malang Timur, pembacaan doa dan foto bersama panitia.

2 komentar:

  1. punya rekaman mp3 atao mp4 nya tidak? kalo punya amsol saya dikasih

    BalasHapus
  2. Lanjutkan jangan pernah patah semangat untuk berbuat baik...

    الحمد لله جزاكم الله خيرا

    BalasHapus

Pengalaman Melahirkan Anak Kedua dengan Metode ERACS

 Beberapa hari sebelum lahiran, ada video viral seorang artis yang mengaku 2 jam setelah melahirkan secara C-section sudah bisa duduk, 4 jam...