Jumat, 11 Januari 2013

Papa Nomer 1 di Dunia

Papa itu Pahlawanku, Super hero-ku.
Papa yang selalu tersenyum kepada siapa pun, bahkan punya julukan Mr. Smile. Senyum Papa itu khas banget, nyengir lebar kayak gak punya beban. Sering ngluarin guyonan yang garing banget, tapi tetep bikin ketawa orang serumah. Selalu bisa caranya bergaul dengan keluarganya.
Orangnya sabar banget, hampir gak pernah marah malah. Sekalinya marah, semua di rumah pasti keder, padahal yaa kalo marah cuma naikin alis dikit, melotot dikit (karena emang Papa agak sipit sih ya), sama naikin nada bicara dikit, tapi itu jarang banget terjadi. Gak pengen Papa marah, Papa lebih cocok senyum aja.. (⌒˛⌒ )


Papa orangnya mungkin pelupa, tapi justru karena itulah Papa rajin nyatet. Dan karena kebiasaan nyatet-nya itu orang jadi banyak yang salut sama Papa, dan akibatnya banyak dapukan yang di tanggungjawabkan ke Papa. Papa sih gak bisa nolak, dan dasarnya memang suka sama keorganisasian (makanya dulu dukung banget aku masuk organisasi di sekolah, dan terhenti saat kuliah :p). Dapukan yang Papa pegang bejibun, hampir setiap malem ada rapat ato musyawaroh, kadang kalo sudah ada urusan organisasi sampe kudu musyawaroh di Surabaya. Itulah sebabnya kenapa aku sering gak terima ada orang yang bilang, "Enak ya Papa-mu sering di rumah". What the..? (╯• ε •╰)
Memang pekerjaan Papa yang seorang dosen Arsitektur di perguruan tinggi swasta tidak terlalu banyak, Papa gak sering ngajar, tapi urusan Sabillillah-nya ituloh..haduuhh..bejibun. Mungkin Papa gak sering ke kantor / ke kampus, tapi Papa lebih sering ke Masjid untuk urusan Agama Alloh, ntah itu musyawaroh, ngaji, ataupun membangun Masjid. Jarang banget ketemu Papa di rumah, cuma waktu sholat subuh dan sholat maghrib itulah waktu kualitas bersama Papa, makanya di keluarga kita kudu disempet-sempetin sholat subuh dan sholat maghrib berjamaah di rumah. Kadang pengen banget bisa kumpul di rumah dan gak ngbolehin Papa ikut musyawaroh. Tapi takut kena dalil yang bunyinya "Anak dan Istri itu merupakan Fitnah (kerusakan)" (⌣_ ⌣!!) Masa' Papa ngurusin agama Alloh kok dirintangi? akhirnya cuma bisa diem ngliatin kalo Papa keluar rumah lagi.


Pernah waktu ulang tahun Papa yang ke sekian, mendadak Mama becanda dan tanya, "Papa pengen kado apa?". Dan jawabannya sangat mengejutkan, "Papa gak pengen apa-apa. Kalo bisa, anak-anak bisa bangun subuh tanpa diteriakin", sambil cengengesan dengan senyum lebarnya yang khas.
Subhanalloh..Papa cuma pengen itu? Biasanya orang ulang tahun pengen barang yang macem-macem, tapi Papa cuma pengen itu dari anak-anaknya. Papa memang sangat tekun dalam ibadahnya, apapun urusannya beliau selalu mendahulukan sholat dan urusan agamanya. Walo kita buru-buru sekalipun, Papa selalu bilang, "Ayo sholat dulu..", dan selalu harus berjamaah kalo Papa di rumah. Tapi ya begitulah anak-anak, susah banget bangun subuh, jadi sampe sekarang belum bisa ngabulin permintaan Papa itu.(ʃ⌣ƪ)


Di ulang tahun Papa yang ke sekian ini (lagi-lagi lupa yang ke berapa).. Semoga Alloh selalu beri sisa umur yang barokah,
selalu beri kebahagiaan untuk Papa,
semoga dilancarkan rizki dan segala urusannya.
Semoga Alloh selalu beri aman, selamat, lancar, barokah di hidup Papa.
Semoga keluarga ini  tetap seperti ini bahkan bisa lebih baik lagi. Amiin..
آمِيـنَ.. اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ (ˇʃƪˇ)
Walau aku anak pertama dan harus bersikap dewasa, tapi dihadapan Papa aku masih ingin jadi Putri kecil Papa. Tapi, aku juga gak akan berhenti berusaha untuk bikin Papa bangga. (•ˆ⌣ˆ​​​​•)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengalaman Melahirkan Anak Kedua dengan Metode ERACS

 Beberapa hari sebelum lahiran, ada video viral seorang artis yang mengaku 2 jam setelah melahirkan secara C-section sudah bisa duduk, 4 jam...