Selasa, 27 September 2011

Saat Kenyataan Han Geng Terkuak

Tepat malemnya, Mitoenz langsung browsing tentang acara Han Geng yang batal tadi. Sedangkan aku, nunggu ngenet di kantor aja biar gratis #busuk. Dan yang bikin shock, Mitoenz sms kalo Han Geng sebenernya dateng, tapi gak sampe panggung dia langsung pulang. OMG~~!!! What the Earrttthh??!! baca tu sms langsung esmosi, makin teriris-iris ni ati, nelongso n ngenes skalee.. Mitoenz tau dari video penonton yang langsung di upload ke youtube. ALhasil kupikir inii pasti bener, gak bisa dipungkiri lagi karena bukti otentik #apasee??

Jadi begini kronologinya setelah aku browsing di berbagai blog penonton yang sebagian besar (hampir semua -_-) marah-marah.Sebenernya Han Geng BENAR-BENAR SUDAH DATANG di TP3. Walopun katanya terlambat 45 menit dari jadwal n sulit masuk ke TP3 Surabaya karena fans yang bejubel dan memenuhi venue yang ada, tapi dia tetep masuk.
Awalnya Han Geng tetap mencoba untuk memenuhi kerinduan para fans ini dan bergerak masuk ke TP3 Surabaya. Seprti yang terlihat di foto, dengan menggunakan baju dalam warna putih, jas hitam ada merahnya, rambut berdiri dengan tindik di telinga (pasti gwanteng banget..). Namun baru masuk 100 meter dari Atrium, ada yang bilang tinggal 2 meter lagi dari panggung, Han Geng memutuskan kembali ke mobil karena fans merangsek masuk dan keadaan tak terkendali lagi. Animo penonton emang gedhe banget, tapi itulah yang memicu kekacauan sehingga Gege Geng batal muncul. T^T Akhirnya, Geng memutuskan meninggalkan TP3 Surabaya sekitar pukul 15:30 karena keadaan sudah tidak memungkinkan untuknya menggelar meet n greet, dan menurut info Pak Polisi Geng menuju bandara untuk kembali ke Negaranya. Di bandara sempat ada wawancara exclusive Geng bilang, dia menyesal karna gak bisa ketemu fansnya di Surabaya, tapi dia cukup senang di Indonesia dan pulang ke China dengan membawa sambal.
Ada beberapa asumsi yang bikin Geng batal tampil di acara itu:

Pertama
, kurangnya pengamanan yang diberikan oleh pihak penyelenggara dalam acara ini, dan tidak memikirkan hal yang mungkin akan terjadi pada saat acara berlangsung.
Malah ada bapak-bapak dari staf yang bilang kalo tu EO gak ijin sama pihak berwajib a.s Polisi, jadi kalo acara batal gara-gara penonton si EO bisa lepas tangan. Sial bener.. Emang kliatan banget, di acara itu baru akhir acara ato lebih tepatnya saat acara bubar Polisi baru dateng cuma buat ngasih pengumuman.
Dari awal tidak ada polisi yang terlihat, hanya ada satpam yang badannya gak gedhe-gedhe amit, Gimana mau ngelindungin Geng dari terjangan penonton yang menggilaa?? Hal ini menunjukkan kalo emang tu event belum dapet ijin dari Polisi, bahkan ada berita yang bilang Polisi memang gak ngijinin acara kayak gitu dibuka untuk umum di tempat umum pula untuk keamanan si artis dan penonton, secara Mall besar kayak gitu pasti orang bisa keluar masuk seenaknya. Biasanya polisi-polisi kita memang tidak akan memberi ijin terhadap event besar seperti ini di tempat umum. mereka biasanya akan meminta event seperti ini di ruang terbatas misalnya gedung dengan kapasitas tertentu. Konser dangdut pun kadang masih banyak Polisi yang mengamankan, apalagi di pintu masuk biasanya tas di periksa dulu ato di security tes pake metal detector, ini..gak sama sekali, orang gila bisa masuk juga kali.. Padahal acara yang di TP ini satu-satunya acara yang di buka untuk umum, yang pastinya semua fans larinya ke acara ini dunk..


Jadwal Han Geng di Indonesia


21 September, Jakarta (tertutup untuk umum)
18.00 – 19.00 WIB : Talkshow di Radio TBC

22 September, Jakarta (untuk umum)
09.00 – 11.00 WIB : Talkshow di Dahsyat RCTI, Kebon Jeruk

23 September 2011, Surabaya (tertutup untuk umum)
19.00 – 20.00 WIB : Talkshow di Radio Hard Rock CafĂ©

24 September 2011, Surabaya
13.00 – 13.30 WIB : Eksklusif Meet & Greet di Hotel Sheraton (35 pelanggan Indo****** terpilih)

14.00 – 15.00 WIB : Acara Meet & Greet Indovision’s Anniversary Event di Atrium Mall, Tunjungan Plasa (untuk umum)
SEEE???!!!

Kedua, stage area yang disiapkan sangat tidak sesuai, karena panggungnya berbentuk lingkaran yang hanya berdiameter 2M dan tinggi ±1M, panggung pun dikelilingi oleh penonton yang sangat padat. Belum lagi di setiap sisi sudut stage ditempatkan TV plasma yang dipasang pada triplek yang sangat dekat dengan kepala. Bahkan berkali-kali tu TV mau rubuh waktu dorong-dorongan. EO bener-bener gak siap n gak profesional, itu yang bisa menggambarkan keadaan panggung pada saat itu.
Dari awal acara sudah banyak yang shock liat tu panggung. Panggungnya gak banget de..Bahkan untuk artis lokal pun panggung itu gak sesuai, apalagi buat artis Internasional selevel Han Geng yang fansnya udah bejibun. Dengan panggung yang kecil dan pendek, fans pasti bisa ngeraup muka Geng dengan mudahnya donk.. Bukannya pihak TP ato pihak promotor ato EO udah tau Han Geng itu artis dari level kek gimana?? Harusnya mereka udah bisa memperkirakan dong fansnya bakal seberapa dan kayak gimana? Atau emang mereka sengaja, hanya berusaha untuk ngejual produk mereka tanpa ngeluarin Geng? (keluar siih..cm bbrpa menit doank..itupun aku gak ktemu gelaa..)Ketiga, penonton yang membludak dan diluar perkiraan pihak penyelenggara. Ternyata orang yang datang tidak hanya fans Hangeng saja, banyak orang yang tidak mengetahui siapa itu hangeng menyatu di kerumunan tersebut, bahkan ada yang cuma bilang "siapa ya HanGeng?" "Ganteng ya.." #plisssdeee. Penonton atau fans tersebut sama sekali tidak mendengarkan perintah dari panitia untuk duduk dengan tertib, karena itu acara sempat tertunda selama kurang lebih 1 jam hanya untuk menertibkan penonton. Setelah penonton tertib acara pun tetap tidak bisa berjalan dengan lancar, Han Geng yang pada saat itu sudah siap untuk jalan menuju panggung (kira-kira 2M dekat stage area) namun karena banyaknya orang yang berdiri dekat akses masuk menuju stage bagian belakang, sehingga terjadi dorong-dorongan penonton dan satpam dan terjadilah insiden robeknya baju Han Geng yang ditarik oleh penonton yang ada disana. Ada yang liat dari video kalo ada fans yang pukul-pukul kepala Geng pake kincir angin segala. Deuuh,,bego bener tu orang. Gimana Gege Geng gak Bete kalo digituin?? alhasil dia puter balik sebelum mencapai panggung, itulah kenapa aku gak liat, lha kita ada di posisi depan panggung.

Ada yang bilang, Kenapa tidak di batalkan saja?
Pihak promotor tentu tidak mau dihujat oleh pihak TP & penggemar
Jadilah di skenario. Han Geng akan dimunculkan sebentar saja.
Akhirnya, semua orang tau bahwa Han Geng benar2 datang
pihak TP di untungkan
Pihak promotor tidak perlu mencoreng muka karena harus membatalkan jadwal
Han Geng juga baik di mata fans, karena sudah berusaha keras datang.
Astajjiiimm... =,="


Entah dengan kejadian ini Han Geng mau balik lagi ke Indonesia ato enggak. Awalnya memang dia bilang mau Indonesia msauk daftar tempat konsernya melihat fansnya banyak banget di sini. Tapi entah sekarang pikirannya berubah ato enggak. Semoga saja tidak T_T. Nanti kalo Gege kesini, bakal di bawain sambal de, jangankan sekantong kayak yang dibawa balik ke China kemaren, se jurigen juga bakal dikasih de...
Fans Indo..saiia mohon dengan sangat..rubahlah kelakoan kalian sebelum gak ada lagi artis Internasional yang mau dateng kesini, apalagi artis Korea yang baru-baru ini udah mau dateng kesini satu demi satu. Dari Shinee, SuJu, 2PM, sekarang Han Geng, masih ada aja adegan artis luka kena cakar, jambak, ketarik-tarik sampe bajunya sobek segala. Kalian tu ngefans apa ngbully siih??
Enatahlah..yang jelas aku masih ngerasa kecewa, jengkel, marah, remuk redam sudah hatiku yang menggebu-gebu awalnya waktu tau bakal ketemu Han Geng #lebbeeyy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengalaman Melahirkan Anak Kedua dengan Metode ERACS

 Beberapa hari sebelum lahiran, ada video viral seorang artis yang mengaku 2 jam setelah melahirkan secara C-section sudah bisa duduk, 4 jam...