Minggu, 25 September 2011

Gara-Gara Han Geng (2)

Awalnya ada hiburan badut dan beberapa quiz dari sponsor acara. Penonton makin bejubel. Pembawa acara berkali-kali mengingatkan kalo jangan duduk di depan stand karena takut kalo ada pelanggan mo dateng liat-liat produk yang lagi promo. Tapi fans gak nggubris, karena mereka merasa paling-paling juga gak ada yang dateng, orang pengunjung yang banyak ini Cuma pengen liat Geng, bukan liat Indo******.
Jam 1, penonton mulai brutal karena satpam tiba-tiba dateng n nyuruh kita buat jalan. Penonton yang awalnya duduk, berdiri semua, saling dorong, ricuh banget. Aku baru ngerasain ini terbawa arus manusia yang dorong-dorongan kayak nonton konser. Setelah berjuang, aku dapet tempat yang strategis (seharusnya). Aku duduk tepat di pinggir jalan yang dibuat untuk lewatnya HanGeng. OMG~ aku seneng banget, n berasa bisa ngerekam Han Geng sejelas mungkin kalo dia lewat. Ternyata, entah kenapa tiba-tiba penonton yang ada di belakang langsung berdiri dan nyerobot ke depan, alhasil jalan yang udah kita bikin ke tutup lagi sama lautan manusia. Penonton dorong-dorongan lagi. Panitia marah-marah n nyuruh penonton untuk tertib.
Berkali-kali penonton yang di belakang minta penonton yang di depan untuk duduk biar tertib dan biar semua bisa liat. Padahal untuk duduk itu susah banget karena dari posisi berdiri berganti ke posisi duduk itu butuh tempat yang mengharuskan penonton untuk mundur biar bisa duduk, sedangkan penonton yang di belakang gak mau mundur. Untuk merubah ke posisi duduk, butuh waktu berpuluh-puluh menit karena keegoisan beberapa orang yang gak mau mundur n berbagi tempat. Dhea udah mengeluh berkali-kali karena udah gak tahan sama situasi itu.Sudah tertib n duduk rapih, berkali-kali juga ada penonton bikin hoax n tiba-tiba treak keras banget, sehingga bikin penonton yang laen langsung berdiri n ricuh lagi. Ternyata hal itu gara-gara Security dan Staf yang numpang tenar dengan cara keluar-masuk dari pintu untuk keluarnya Han Geng.
Penonton yang maunya tetep duduk aja karena punya pikiran duduk itu lebih tertib n semua bisa liat, jadi ikutan ke bawa arus untuk berdiri. Walau berusaha untuk terus duduk, karena yang belakang berdiri n nyerondol ke depan, kita mau gak mau jadi ikutan berdiri hanya karena pengen selamat dari kaki-kaki brutal itu. Kalo kita gak berdiri, bisa ke injek-injek dong. Waktu dorong-dorongan aja aku sempat liat ke bawah yang mana di bawah itu banyak banget barang-barang berjatuhan yang gak tau tuannya, kasian banget yang kehilangan. Yang lebih mengkahwatirkan lagi kalo ada penonton yang masih duduk ato jatuh, kan gawat, pasti bakal ke injek-injek n nyawa taruhannya.
Sampe karena sangking sebelnya, aku sama Mitoenz mengeluarkan kata-kata yang kudu di sensor buat marahin penonton belakang yang dorong-dorong. Jangankan orang lain, Mitoenz aja berkali-kali telat bangun dari tempat duduknya n treak-treak minta ditolongin karena udah keinjek-injek. Setelah berdiri pun, entah karena arusnya yang kuat ato badannya yang kurus kering itu gak bisa nahan, sampe terombang-ambing gak karuan, bahkan katanya kakinya sempat gak nginjek tanah =,=". Berkali-kali kejadian terulang, dari posisi berdiri berganti ke posisi duduk, ada yang treak, dorong-dorongan lagi, panitia marah-marah, duduk lagi. Sampai akhirnya panitia mengancam kalo gak tertib, Han Geng gak bakalan muncul. Penonton belakang mulai anarkis, treak-treak n marah-marah nyuruh penonton yang di depan buat duduk. Duduk pun udah gak nyaman lagi, kaki ketekuk-tekuk gak karuan sampe mati rasa. Setiap ada yang treak-treak, penonton belakang langsung mengendalikan dengan treak-treak “duduk…duduk…”!! alhasil, walo berkali-kali ada treakan penonton bisa tenang untuk duduk. Tapi ketertiban ini sudah terlambat, acara yang katanya mulai jam 2, baru bisa tertib jam 3. Penonton mulai cemas, karena dengan kebrutalan penonton tadi Han Geng dan managementnya pasti berpikir dua kali untuk muncul, seperti kejadian artis-artis Korea lain yang ke Indonesia dan tidak selamat dari cakaran, jambakan, dan tangan-tangan brutal para fans Indonesia. Ternyata kecemasan itu terjadi, HAN GENG GAK JADI MUNCUL karena situasi yang tidak memungkinkan untuk keselamatannya dan jam 4 dia harus sudah ke bandara untuk kembali ke Negara-nya. YA ALLOH~ smua penonton langsung shock!! Beberapa bahkan langsung nangis (termasuk aku) karena kecewa banget, karena mungkin dari sekian ratus penonton yang dateng, dari lantai bawah yang bejubel sampe lantai 2 dan 3 yang juga penuh sesak dan ada beberapa yang juga nonton di lantai 4 dan 5, dari kesemua itu pasti ada beberapa yang seperti kita, bukan orang Surabaya yang bela-belain dateng ke Surabaya cuma buat LIHAT Han Geng. Bahkan ada beberapa yang dari Kota yang sama, yang ternyata naek kereta yang sama dengan kita (cuma kita gak tau).
Pada saat panitia dan Polisi memberitahukan pertama kali Mitoenz masih bertahan n yakin kalo panitia bohong, dia suruh aku jangan nangis karena panitia bohong biar penonton banyak yang bubar n Han Geng bakal dateng. Di tengah keramaian penonton yang sudah tersebar dan shock, panitia memunculkan penyanyi lokal yang dari keturunan Cina sebagai gantinya. Walo begitu penonton yang masih bertahan n punya keyakinan kayak Mitoenz tidak tergoda, mereka malah nriakin "Palsssuuu....Palsssuuu", "Percuma Mass kamu nyanyii,,sia-siaaa", n yang paling keras "HanGeng, HanGeng, HanGeng", kasian juga tu Mas-Mas nyanyi gak digubris.

Sampe akhirnya panitia n Polisi bikin pemberitahuan yang kedua, kalo Han Geng bener-bener gak bisa muncul n bahkan sudah melakukan penerbangan. Ehh,,Mitoenz langsung nangis, telat diaa. Penonton yang marah langsung treak-treak lagi, "Gak profesionaaalll...", "Jangan pake Indo****** lagi, udah mahal...gak profesionaaall", yang laen jawab "gak akkkaaaannn..", beuh,,kasian juga tu sponsor.
Tapi mo gimana lagi, emang ku rasa mereka kurang perhitungan. Mau datengin artis Internasional sekaliber Han Geng kok bikin panggung se-emprit, pendek pula, gimana Han Geng mau muncul kalo penonton bisa dengan mudah nyakar mukanya, secara fans Indonesia gitu kaan.. Banyak juga aku denger dari penonton yang udah ngerasa gak enak sama situasi panggungnya, "Lu kate yang dateng penyanyi dangdut??panggungnya segitu doang..". Begitu juga dengan tempatnya. Seharusnya mereka bisa memperhitungkan fansnya Han Geng yang bejibun bakal dateng semua kesana, gitu tempatnya penuh dengan atribut-atribut yang bikin tempat makin sempit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengalaman Melahirkan Anak Kedua dengan Metode ERACS

 Beberapa hari sebelum lahiran, ada video viral seorang artis yang mengaku 2 jam setelah melahirkan secara C-section sudah bisa duduk, 4 jam...