Minggu, 25 September 2011

Gara-Gara Han Geng (1)

2 minggu lalu MitOenz a.s Mitha kasih kabar kalau Han Geng, mantan personel Super Junior yang sudah merintis karir solonya di Cina tempat kelahirannya, mau dateng ke Indonesia untuk promosi filmnya. Awalnya aku Cuma anggep sebagai informasi biasa dan gak begitu excited. Beberapa hari kemudian, Mitoenz bilang kalau Han Geng bakal dateng gak hanya di Jakarta tapi juga Surabaya. Setelah tau tempat tujuannya itu deket dari rumah, alhasil aku mulai tertarik dan udah janjiin Mitoenz buat berangkat ke Surabaya. Walaupun udah janji, tapi hatiku masih setengah-setengah, masih antara percaya dan gak percaya. Tapiii…setelah Mitoenz kasih beberapa link yang mengabarkan berita itu lewat Tweet, aku mulai percaya n niat banget buat pergi.
Apalagi hari Sabtu dan Minggu aku baca Koran yang bener-bener muat berita kalo Han Geng bakal ke Indonesia tanggal 21-24 September 2011. OMG!! Serasa mimpi kalo aku bener-bener bisa ketemu Han Geng..!!
Dari hari Kamis Han Geng sudah sampai di Jakarta dan mulai promosi di TV-TV swasta Nasional, radio-radio, dan beberapa konferensi pers exclusive. Selama itu, kita juga mantengin terus berita perkembangannya, sampe aku bela-belain waktu ngantor cari TV buat liat Han Geng waktu muncul di suatu acara.Setelah merencanakan beberapa hari, akhirnya aku, Mitoenz, n Dhea berangkat ke Surabaya hari Sabtu pagi kemaren (subuh lebih tepatnya). Awalnya berempat, tapi ternyata disaat-saat terakhir Qolby yang niat mo ikut, gak jadi ikut gara-gara ebes-nya baru pulang dari Jakarta n gak ngijinin dia pergi. Alhasil Trio kwek-kwek a.s Trio Bawelsz Metalsz a.s DMC (Dhea-Mitoenz-CuQieZ) inilah yang niat banget buat berangkat ke Surabaya.
Jum’at malem Dhea nginep di rumahku karena gak ada yang nganter kalo kita naek kereta subuh. Sabtu jam 4 pagi kita berangkat menuju stasiun, nitip motor untuk sehari, beli tiket kereta yang Cuma Rp. 4.000,-/ orang, dan langsung duduk di kereta gerbong paling depan. Ini pertama kalinya kita maen jauh bertiga, naek kereta subuh dan hanya berbekal pengetahuanku yang sedikit tentang Surabaya..hahahahah. Setelah sholat subuh di kereta, aku yang biasanya langsung tidur dan baru bangun kalo mo nyampe, jadi gak bisa tidur karena mereka juga gak tidur. Mitoenz deg-degan mo ketemu Han Geng, dan Dhea bingung dengan perutnya yang laper..=,=”. Seperti biasa, Dhea dengan tingkahnya yang lebaaayyy itu bingung cari Nasi Goreng dan berceloteh gak karuan yang kadang bisa bikin kita ketawa, tapi juga kadang bikin kita pengen jitak kepalanya. Rame banget, tapi langsung hening setelah dia makan n langsung tidur.
Sampe di stasiun Gubeng Kota Surabaya sekitar jam 7.30. Barusan turun udah ada kejadian heboh lagi. Waktu Mitoenz mo beli pulsa, kita jadi harus menyebrang melewati rel kereta di jalur sebelah kereta kita tadi. Baru beberapa detik aku lompat ke rel kereta, tiba-tiba bunyi ‘Sreet,,gubrakkk..’ “Aduuuhh CuQiiiss…saakkkiiittt”..eeeeaaaa. Mitoenz yang tepat di sebelahku jatuh kepleset di rel kereta, bokong natap jalanan n tulang kakinya natap rel, mana tu badan tulang semua =,=”. Ahahahahahah…lucu banget, gak cuma sakit itu, pasti malu juga karena masih banyak orang yang baru turun dari kereta.

Setelah nyampe di rumah sodara, kita sarapan dulu n langsung nebus jatah bobok pag
i yang ketunda. Baru beberapa menit, udah ada SMS dari temen kantor yang bilang kalo atasanku agak marah gara-gara aku lupa minta ijin ke dia kalo bakal gak masuk Sabtu itu. Haaahh,,jadi bad mood n gak enak ati deh pagi-pagi. Jam 9.30 kita mandi n prepare untuk berangkat ke TP, Jam 10 kita udah keluar dari rumah. Sebenernya TP bisa ditempuh dengan jalan kaki kalo dari rumah sodaraku, tapi karena Mitoenz ini gak terbiasa jalan jauh, alhasil kita naek angkot.Sampe di TP, awalnya kita punya rencana jalan-jalan dulu, tapi karena toko-tokonya terlihat susah untuk dimasuki karena harganya pasti tidak terjangkau dengan kantong kita, kita akhirnya berusaha nyari tempat acara yang bakal berlangsung. Dan kita temukan tempat acaranya setelah kita menguntit Mas-Mas berbaju Indo******, sponsor acara.

Nemu poster film My Kingdom, film Han Geng, yang gedhe kita langsung foto-foto.Sebenernya kita udah niat buat muter-muter di sekitar tempat acara biar gak jauh-jau
h, tapi setelah liat penonton yang makin banyak padahal masih jam 11.30 padahal acaranya jam 2 siang, kita jadi merasa harus ikutan biar dapet tempat yang strategis deket panggung. Dhea yang berasa bosen, udah muter-muter n keliling gak karuan, sedangkan aku n Mitoenz bersikukuh tetep di tempat kita di depan panggung.