Rabu, 25 Mei 2016

Mie Cobek, Malang

Mie Cobek

Spesialis Mie Sambal Cobek
Jl. Kawi Atas 34B, Malang (Seberang BCA Kawi)
Pulang ke Malang, gak lengkap rasanya kalo gak kulineran, apalagi kalo jadwalnya meet up sama para wanita rumpik nan doyan makan ini. Kali ini nyobain kuliner mie. Namanya Mie Cobek yang ternyata mie dikasih sambal uleg dari cobek. Jadi bisa pesen level kepedesan dari 1-10, yang memang rasa pedes di mie ini kayak bikin tambah laris di Malang, Mie pedes dengan level-level selalu rame pengunjung. Sebagai orang yang gak kuat pedes, sebenernya tadi pesen yang level 0, tapi ternyata gak ada, tetep aja pedes sedikit. Tapi ya justru emang bikin semangat sih makannya.
Varian Mie-nya, ada Mie Cobek Goreng, Mie Cobek Kuah, dan Mie Asin. Dengan tambahan toping jamur kremes, ayam kremes, ayam cincang, daging sapi cincang, atau bakso. Banyak varian menu lain juga sih yang ditawarkan, kayak bakso, lalapan nasi, bahkan siomay. Yang bikin makin seneng itu disini nyediain minuman pitcher yang bisa untuk 5-6 orang, jadi makin bikin hemat kantong kan kalo jajan disini.
Mie nya kecil, lembut, dan kuahnya (karena pesen yang kuah) itu sedep banget. Walaupun saya kepedesan tapi kuahnya diabisin hingga tetes terakhir..hahah. Jangan terpaku dengan kepedesan yang saya rasakan, karena kalo temen-temen bilang saya lebay, padahal mereka nyicip punya saya gak pedes sama sekali. Maklumlah ya, bukannya lebay, tapi lidah saya emang gak terbiasa pedes, jadi kena pedes sedikit ya udah bikin ingus kemana-mana.
Walaupun terihat sempit dari luar, tapi tempatnya cozy, buktinya kita lama ngobrol disananya (ah dasarnya aja ni bu ibu rumpik..wkwkwk)
 yak mbak dilla belum siap ternyata.. mari diulang..
 mmm ini jepretan gak sengaja sebenernya, dan terlihat kan pelakunya... (tangannya ovie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengalaman Melahirkan Anak Kedua dengan Metode ERACS

 Beberapa hari sebelum lahiran, ada video viral seorang artis yang mengaku 2 jam setelah melahirkan secara C-section sudah bisa duduk, 4 jam...