Selasa, 17 Mei 2016

Bamboo Dimsum, Tebet

Bamboo Dimsum

Jl. Tebet Raya No. 78B, Tebet
Tau istrinya lagi sedih, diem aja tapi uring-uringan, pinter banget mas bojo langsung ngajak makan, All You Can Eat lagi.. langsung sumringah kan..wkwkwkwk
Sebenernya udah pengen nyoba lama ke Bamboo Dimsum pas mampir ke Depok, tapi karena kemaleman akhirnya gak jadi. Akhirnya baru sempet nyobain karena pas lagi belanja di Tebet. Muterin jalan Tebet sampe 3x cuma nyari seonggok topi doang, capek, kemudian makan.
Baru pertama kali kesini, baru tau kalo harus bayar dulu di awal Rp. 56.000 @orang. Sempet bingung, karena gak tau cara pesennya gimana? ini kita harus ngapain? mau makannya gimana dulu?. Sempet bolak-balik tanya. Akhirnya kita dijelasin kalo kita cuma duduk aja nunggu makanan dateng.
Tahap pertama, kita ditawarin 7 porsi dimsum. Katanya, silahkan dipilih. Tapi karena kita pengen nyobain semua, ya kita pilih semua..wkwkwkwk
Makan dengan kecepatan orang yang kelaperan, habislah itu semua dalam beberapa menit saja. Kemudian kita bingung lagi nih, terus kita minta nambahnya gimana? apa nunggu ditawarin? apa harus pesen ke depan?. Akhirnya kita beranikan dengan tidak tahu malu tanya nambahnya gimana? ternyata sistemnya tunggu pramusajinya menawarkan dimsum di meja kita. Bukannya kita gak sabar, tapi memang penawaran ke meja antara yang pertama dengan yang kedua ini lama banget, kita udah berusaha sabar nunggu sambil selfa selfie.
Menu-menu yang kedua dimsum berkuah, kita ambil semua yang tersisa di nampan pramusajinya.
Setelah penawaran dari pramusaji yang kedua ini, penawaran selanjutnya jadi agak cepet, langsung ditawarin yang lain. Kadang ada dimsum yang sama (yang sudah ditawarkan tadi), jadi terserah kita mau diambil atau tidak, atau ambil yang dipengen aja, atau skip semua.
Tapi kita juga gak harus diem aja nunggu ditawarin kok, karena mas bojo nyoba tanya ada menu bakpao atau dimsum goreng gak? Dan mbak-mbaknya jawab, "oh belum ditawarin ya mas? sebentar saya ambilkan". Jadi kalo memang pengen tapi gak keluar-keluar tu menu, coba tanya aja. Nanti kita langsung ditawarin pertama. Karena kadang dimsum yang udah ada di nampan sudah tinggal sedikit karena ditawarin ke meja-meja yang lain dulu. Tapi alhasil si bebeb bingung karena menu bakpao macemnya ada banyak, kalo diambil semua gak mungkin, akhirnya cuma nyobain 2 rasa aja. Terus dimsum gorengnya pun macemnya banyak, akhirnya cuma ambil 3 menu.
Mengunyah pun sudah mulai melambat, banyak berhentinya, kita mulai lelah memamah.. hahaha. Tips buat yang mau makan banyak disini jangan terlalu banyak pesen/ambil bakpao karena cepet kenyang, dimsum goreng juga berminyak banget bikin mulut males ngunyah lagi, ada dimsum yang terbuat dari ketan dibalut telur dan rumput laut, itu juga bikin kenyang banget di awal. Disini disediain teh tawar sama bubur yang bisa diambil sepuasnya, tapi jangan banyak-banyak juga ngambilnya karena bakal bikin perut cepet penuh. Sebenernya bubur mungkin disediain buat makanan pembuka kali ya, tapi kita jadiin makanan penutup karena bikin nyaman mulut yang udah capek aja jadi dikasih yang lembut-lembut.
Daaann 17 porsi sudah kita ludeskan dengan terengah-engah. Untuk harga segitu bisa diulang lah makan disini lagi..hehehe
 Malah mainan kucing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengalaman Melahirkan Anak Kedua dengan Metode ERACS

 Beberapa hari sebelum lahiran, ada video viral seorang artis yang mengaku 2 jam setelah melahirkan secara C-section sudah bisa duduk, 4 jam...