Minggu, 16 Maret 2014

Ichiro Tei - Malang

@IchiroTei

Ramen noodle & japanese food. Affordable price, authentic taste.
Jl. Tenes no. 16, Malang
Satu lagi Japanese resto yang menyediakan aneka ramen di Malang.
Ichiro Tei ini terletak di seberang jalan keluar masuk parkiran Mall Olympic Garden (MOG) bagian belakang, bersebelahan dengan Bakso Tenes. Dari tema resto, Ichiro Tei dapet banget nuansa Jepangnya. Dengan meja-kursi kayu sederhana yang nyaman banget. Yang unik disini dindingnya ada gambar super gedhe, yang bertemakan "History of Ramen".
 
Setelah buka buku menu, mmm..mendadak pusing. Kayak baca buku logaritma dengan rumus njelimet. Ada judul menu dan gambarnya, tapi penjelasan dari menu tersebut pake bahasa Inggris dicampur bahasa Jepang yang mungkin hanya orang-orang yang sudah makan kamus Jepang yang ngerti artinya. Otomatislah kita coba tanya mbak-mbak Waiters-nya, ramen ini kayak gimana, ramen itu campurannya kayak gimana?. Untungnya mbak Waiters-nya dengan sabar dan dengan suara yang lucu mau ngjelasin menunya. Tapi sayang banget, si mbak ngjelasinnya sama persis kayak yang ada di buku menu,cuma ngapalin kayaknya mbaknya. -_- Jadi kudu ditanya ulang yang dimaksud bahan-bahan yang udah disebut dengan bahasa Jepang tadi itu apa maksudnya atau bahasa Indonesianya apa?
Menurut mbak-nya, menu andalan disini adalah O-kara Ramen yang bisa dipesen level kepedesannya dari level 1-10. Tapi karena aku gak suka pedes, makanya pesen ramen yang laen. Ramen disini terdiri dari 2 size, Medium dan Large, tapi percaya deh medium disini itu gedhe banget mangkoknya. Sesuai banget buat yang suka makan porsi besar.
Entah mungkin karena lidahku yang gak sesuai dengan ramen disini atau mungkin emang kalo pengen enak kudu dipedesin dulu ramennya. Karena yang aku pesen ramen yang gak pedes, alhasil yang aku rasain itu rasanya hambar, terasa kaldu ayamnya tapi kurang nendang. Sampe aku bereksperimen untuk nambahin bubuk cabe ke kuah itu biar kerasa sesuatu, tetapi tak terjadi apapun pemirsah -_-. Mungkin kalian kalo kesana cobain yang pedes aja deh sekalian, mungkin rasanya bisa beda. Kalo emang gak mau makan Ramen-nya ada menu Japanese laen kok, ada Gyoza, Teriyaki, Soba, Japanese Soda, Japanese Dessert, etc.
Untuk harganya, bahkan untuk size medium mmm..diatas rata-rata. Tapi ada diskon-diskon menarik yang ditawarkan, seperti setiap hari Jum'at-Minggu diskon 50% pada pukul berapa sampe berapa gitu, lupa aku -_-. Dan ada diskon 20% untuk yang mau upload foto makan di Ichiro Tei ke socmed. Lumayan kann.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengalaman Melahirkan Anak Kedua dengan Metode ERACS

 Beberapa hari sebelum lahiran, ada video viral seorang artis yang mengaku 2 jam setelah melahirkan secara C-section sudah bisa duduk, 4 jam...