Selasa, 02 Juli 2013

Try Out SNMPTN CuQiez n Mitoen

 
Wah, udah waktunya daftar ulang MaBa ya sekarang? ◔◡◔
Iya sih ya, sekarang udah ada banyak jalur masuk PTN. Pertama ada jalur undangan yang persekolah dipilih beberapa anak aja yang dapet undangan buat masuk jurusan di PTN yang dia pengen, nanti masih di seleksi lagi sih, tapi enaknya gak pake ujian. Iya, kayak Uyi (adekku) yang keterima lewat jalur undangan. Alhamdulillah aja, jadi dia gak perlu pake ujian buat masuknya. Makanya untuk yang udah ketrima lewat jalur undangan ini biasanya daftar ulangnya ngdahuluin.
Kalo jamanku dulu paling ya cuma SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) sama SPMK (Seleksi Program Minat dan Kemampuan), yang jalur mandiri itu, yang banyak perkara duitnya daripada perkara prestasinya..ckckck [¬_ ¬!!]
Nah kalo sekarang diganti lagi namanya jadi SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri), makin ribet yak, tapi intinya sama sih yaitu salah satu seleksi nasional atau terpusat yang diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia, pada hari dan jam yang sama, di sejumlah perguruan tinggi negeri ataupun swasta yang telah bersedia ditunjuk menjadi Panitia Lokasi untuk melaksanakan ujian bersama ini.
Nah, biasanya SNMPTN ini sulit banget soal-soalnya, apalagi kalo yang dipilih itu grade-nya tinggi, alhasil nilai ujian kita harus tinggi juga, kalo engga kemungkinan kita ketrima bakal kecil banget. Banyak anak SMA yang desperate ngadepin SNMPTN ini. Setelah mereka stress ngadepin UNAS buat keluar SMA, mereka kudu berhadapan dengan ujian ini lagi biar bisa masuk ke PTN yang mereka pengen, momok banget pokoknya.
Makanya sebelum SNMPTN di gelar, biasanya banyak banget yang bikin try out,
terutama pas waktu anak SMA libur setelah ujian kan libur panjang banget tuh. Pas itu aku sama Mitoen (a.k.a Mita) yang udah lulus SMA ikut-ikutan try out yang diadakan himpunan mahasisma fakultas teknik di salah satu perguruan tinggi negeri yang terkenal di Malang.
Berangkat boncengan pake motor berdua, muter-muter keliling kampus karena gak tau tempat try out-nya.(⌣́_⌣̀)  Alhasil dateng telat. Udah try out dikasih snack sama liat hiburan-hiburan gitu dari panitia.
Sebenernya ini acara istirahat nungguin acara selanjutnya yaitu penjelasan jawaban soal try out tadi. Tapi ya namanya jaman SMA ya, nakal-nakalnya kita pas itu hehe (ʃ⌣ƪ). Kita kabur, gak ikut penjelasan jawaban soal try out tadi, padahal biasanya kalo anak ikut try out itu yang dicari kan justru penjelesan-penjelasannya ya, eh kita malah kabur duluan ( ˘ з˘ )♬♪.
Pas keluar, iseng aja maenan bendera sponsor yang bejejer di deket parkiran. Ntah kenapa tu bendera malah roboh dan doyong ke jalan. Udah berkali-kali nyoba benerin gak bener juga, mulai panik dan sekali lagi kita pun kabur, gak lupa buat moto hasil perbuatan kita (″˘ з˘).
FYI, tempat bendera sponsor yang kita robohin itu di RKB (Ruang Kuliah Bersama) yang ternyata setelah kita masuk perguruan tinggi ini, kita kuliah disana setiap harinya. :') Kayak de javu gitu ya..
Kaburnya kita akhir-akhirnya maen ke Matos :))
 Gak bisa pulang karena keujanan, mungkin ini karma. :')
Sebelum kita kabur, sempet-sempetin poto-poto dulu sama gedung rektorat.
Secara perguruan tinggi ini adalah salah satu universitas bagus dan terkenal di Malang, dari sekian perguruan tinggi di Malang, universitas ini yang paling punya prestige, bangga banget kalo bisa ketrima disini. Banyak banget siswa SMA dari dalam kota maupun luar kota tiap tahunnya yang berebut masuk ke universitas ini. Persaingan otomatis ketat, padahal yah di dalemnya..hmm.. ahh sudahlah.. ( •̃͡-̮•̃͡)
Owemmjiiihh muke jadul guehh T_T
Poto-poto iseng ini gak kita pungkiri juga beserta doa dan harapan kita bisa ketrima dan kuliah di universitas ini. Dan ternyata, Alloh berikan yang kita mau. Kita berdua bisa kuliah di universitas ini, bahkan harus setiap hari ngider di tempat yang kita robohin bendera sponsornya tadi (˘̩̩̩.˘̩̩̩ƪ). Yah, walaupun Mita kudu ngjalanin jurusan Bahasa Mandarin dulu selama 1 tahun (di universitas yang sama), sebelum akhirnya menyusul masuk ke jurusan Sosiologi sebagai juniorku. Semoga dia cepet nyusul lulus dan keluar dari universitas ini. Nyesel kan kamu? ԅ(´̩ε `̩ԅ ) ahahah
 Bukan bermaksud ngejelek-jelekin almamater sendiri loh..
Yang jelas, inti yang bisa kalian ambil adalah ketika hal-hal kecil yang kalian lakukan itu dibarengi dengan doa tentang harapan kita, itu termasuk usaha, dan Alloh pasti akan kabulkan, ntah itu dikabulkan saat itu juga seperti aku yang langsung bisa masuk universitas itu, atau ditunda seperti Mita, atau diganti dengan yang lebih baik seperti teman-teman yang mungkin tidak lolos seleksi ujian masuk tapi mungkin bisa masuk ke universitas yang lebih baik. Semua pasti ada hikmah yang dapat diambil, asal kita mau sabar dan mau berpikir positif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengalaman Melahirkan Anak Kedua dengan Metode ERACS

 Beberapa hari sebelum lahiran, ada video viral seorang artis yang mengaku 2 jam setelah melahirkan secara C-section sudah bisa duduk, 4 jam...