Kamis, 20 Desember 2012

(۳ ˚Д˚)۳ ahhhrrgghhhhh....!!! Щ(ºДºщ)

Pengen banget treak-treak...
3 hari kerjaan bener-bener gak berhenti.
Biasanya ya.. paling engga itu ada 2-3 jam buat nganggur, buat maen-maen, baca komik online, buka twitter, facebook, ato bahkan nulis di blog. Kali ini bener-bener gak bisa !!
Oiya, aku belum cerita tentang kerjaanku ya?
Pernah upload di blog foto-foto temen kantor kan ya? tapi belum untuk cerita lengkapnya.
Ya, kurang lebih sudah 2 tahun aku kerja di sini. CV. Cahaya Sakti Malang, salah satu supplier spare part mobil di Malang. Walaupun ngomongnya supplier, tapi sebenarnya kita hanya distributor. Seperti penjual pihak ketiga. Kita beli ke supplier spare part aslinya dengan berbagai diskon sesuai perjanjian, kemudian kita jual kembali. Tidak hanya bengkel dan toko dalam kota dan luar kota, tetapi customer utama kita adalah asuransi. Kalo ada mobil kecelakaan dan diasuransikan, kita yang menyupply spare part-nya kemudian bengkel yang memasangkan. Itulah mungkin kenapa kami disebut supplier, karena menyupply asuransi..mungkinn.. :p
Perusahaan kami tergolong kecil, hanya berkantor di sebuah rumah di daerah perumahan yang sedikit jauh dari jalan raya, 9 orang pegawai (saat ini), dan sebuah mobil box untuk pengiriman. Tapi jangan salah.. hanya dengan 3 salesman saja, setiap bulan kami bisa menjual sparepart dengan jumlah total hingga ratusan juta, bahkan mendekati angka 1 M. Hebat bukan? Sebentar lagi kami pun pindah ke kantor yang baru, sebuah ruko yang baru di beli Owner. Tempatnya lebih luas, lebih bagus, dan lebih terbuka dari jalan raya, sehingga kemungkinan akan dibuka retail juga.
Tapi..Tapi..Tapi... Itulah permasalahannya.. (╥_╥)
3 salesman, penjualan ratusan juta, dan admin hanya 1 orang, yaitu Aku.. (¯―¯٥)
Kebayang gak gimana rempongnya aku setiap harinya? (╥_╥)

Mungkin banyak yang tanya, kenapa kok cuma 1 admin?
Dulu waktu pertama aku masuk ke perusahaan ini ada 2 admin, dan aku salah satunya. Di tengah berjalannya perusahaan ini, terjadi cek-cok besar di antara pegawai dan Owner. Masalah gaji tentunya. Beberapa salesman tidak puas dengan gajinya, sedangkan penjualan yang mereka raih tergolong besar. Tidak hanya beliau seorang yang mengalami ketidakpuasan tersebut. Pegawai yang lain tidak mempermasalahkan tentang gaji, tapi terkadang sikap Owner kami yang menyebalkan. Semua saling curhat, masalah makin memanas, emosi pegawai makin tak terbendung hingga ada yang terucap ke telinga Owner. Yang ostosmastis bikin telinga Owner merah.
Mendadak perusahaan dinyatakan DITUTUP!
Semua pegawai di pecat.. (¯―¯٥)
Tetapi tidak beberapa lama beberapa orang yang dipanggil diijinkan kembali.
Hanya beberapa orang yang membuat masalah pada awalnya yang tidak dipanggil kembali bekerja.
Itulah mungkin gunanya supervisor, agar masalah yang ada di perusahaan bisa diredam dulu agar tidak langsung terdengar ke telinga Owner, apalagi Owner yang emosinya labil. Pada saat itu memang kami tidak ada supervisor, supervisor sebelumnya memilih untuk menjalankan bisnisnya sendiri. Namun, karena ada gonjang-ganjing ini supervisor kami dipanggil lagi.

Kembali ke cerita admin.
Yang dulu ada 2 admin, aku khusus hanya admin untuk asuransi, karena masalah tersebut hanya aku yang kembali, yang otomatis semua aku yang menghandle. Diperjalanan ada 1 admin yang dipekerjakan, tetapi karena sikap Owner yang memang susah untuk menerima orang, admin tersebut pun resign karena gak tahan. Kembalilah hanya aku yang ada di sini, bertahan dengan semua tumpukan kerjaan admin yang seharusnya gak bisa dikerjain satu orang aja. (╥_╥)
Cewek satu-satunya di kantor, tapi yang paling ditakutin kalo aku marah. Padahal aku kan gak serem ya.. imut gini kok.. ( ื▿ ืʃƪ) *kedip-kedip unyu* (✿◠‿◠)

Ntah kenapa 3 hari ini para sales jualannya ugal-ugalan. Sehari bisa mencapai total 50 juta dari 3 sales tersebut. Sekalinya kerjaan selesai, adaaa ajaa yang nambah-nambahin kerjaan baru, jualan baru. (¯―¯٥)
Udah gitu denger-denger tanggal 24 Desember yang hari kecepit dan di semua tanggalan ada tulisan "Cuti Bersama", bahkan sudah dipastikan semua asuransi dan supplier spare part resmi bakal libur, ehhh... kok Owner bilang gak libur. Makin esmosi sayaa.. udah capek banget kayak gini gak ada libur??
Udah mutusin walo gak libur, aku bakal ambil CUTI!! Gak peduli saya..
Udah berbulan-bulan yang lalu pengen banget ambil cuti buat liburan, cuma aja ada rasa berat karena kerjaan bakal numpuk. Siapa yang bakal ngerjain selama aku libur? kan adminnya cuma 1.. (╥_╥)
Sekarang gak pakek mikir dah.. libur gak libur, aku cuti dah!!
Semua pada libur, kita masuk mau ngapain? (¯―¯٥)
Pengen banget pindah kerja.
Udah berusaha buat cari-cari seh.. bahkan setelah aku 3 bulan kerja disini aku sudah cari-cari kerjaan laen. Beberapa kali juga sudah ada panggilan. Tapi ada berbagai pertimbangan juga aku gak tega buat ninggalin perusahaan ini. Setiap udah banyak kerjaan dan lelah, atau setiap ada masalah yang bikin penat di kantor, aku pasti semangat banget buat resign. Tapi setelah ada panggilan, selalu yang memberatkan "Aku sudah kenal banget sama Owner dan pegawai laen, kayak keluarga sendiri. Walau gaji gak seberapa tapi tempat kerja deket rumah, kerjaan juga kadang santai, belum lagi kita sering makan-makan di luar, tempat yang baru belum tentu bisa kayak gini. Kurang apa coba?".
Hmm.. mungkin bener kata temen, seharusnya aku gak perlu mikir itu. Aku gak bakal maju ke depan atau naek ke tingkat yang lebih tinggi kalo mikirnya kayak gitu. Seharusnya aku harus berani keluar dari titik nyamanku saat ini. (˘-˘)ง
Ntahlah.. aku akan tetap berusaha sebaik mungkin di perusahaan juga untuk masa depanku yang laen, dan gak lupa kudu doa ke Alloh untuk mana yang paling baek buat aku. Amiinn.. (ˇʃƪˇ) :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengalaman Melahirkan Anak Kedua dengan Metode ERACS

 Beberapa hari sebelum lahiran, ada video viral seorang artis yang mengaku 2 jam setelah melahirkan secara C-section sudah bisa duduk, 4 jam...