Rabu, 24 Oktober 2018

Dinner at Raa Cha Suki & BBQ

Jadwal hari ini nonton pelm di bioskop karena lagi ada promo beli 1 gratis 1 di salah satu aplikasi ticketing. Sebelum jadwal filmnya yang memang sengaja pilih yang midnight biar gak keburu-buru, kami makan malem dulu di Raa Cha yang emang lagi punya vouchernya dan hampir kadaluarsa. 😅
Sebenernya udah beli lama, dan baru tau di kasir kalo gak bisa pake voucher Toped waktu weekend, alhasil bayar cash. Barulah sekarang bisa kesini lagi dan make vouchernya. Jadi inget ya gaes, voucher Toped Raa Cha gak bisa dipake saat weekend, biar gak kaget kayak saya.
Raa Cha ini Thai Resto yang menyajikan menu rebusan (suki) dan bakaran (barbeque). Awal masuk resto kita akan di sapa "Sawasdee Krab/Ka" khas Thailand, kemudian ditanya ingin kuah apa? Yang pilihan kuahnya ada kuah Kaldu yang gak pedes dan kuah Tom Yum yang sedikit spicy. Setelah itu pelayan akan kasih kita nomer meja, jadi kuah yang kita pilih tadi sudah disiapkan di meja tertentu dengan nomer yang sama. 
Urutan ordernya, kita langsung ambil-ambil sendiri menu yang sesuai selera dari varian sayur, suki, dan daging BBQ, yang variasinya banyak banget dan bikin laper mata duluan. 😅 Semuanya masih fresh dan mentah, karena baru akan dimasak langsung sebelum dimakan. Minuman pun ambil sendiri ya mau yang dingin atau panas ada, es pun ambil sendiri takarannya sesuai selera masing-masing juga. Sampai di kasir baru deh kita minta nasi atau engga, sekalian di total yang sudah kita ambil tadi.
Makannya ya kita rebus dan bakar sendiri, sesuai selera masing-masing untuk tingkat kematangannya. Kalo rebus dan bakar jangan lama-lama ya gaess, karena asapnya bakal ngebul banget atau rebusanmu bakal ngembang dan ambyar hahaha. Terutama untuk sayuran, sebaiknya rebus sesaat sebelum di makan, celup sebentar aja biar gak terlalu layu dan menghilangkan gizi nya juga. Kuahnya itu enak banget sih yang kaldu maupun Tom Yum, kalo Pabeb bisa sampe habis tak bersisa kuahnya.
Kalo sudah terlalu ngebul asapnya, atau emang sudah gak ada yang dibakar atau direbus lagi sebaiknya hubungi pelayan dan minta dikecilkan atau dimatikan apinya. Oiya, di Raa Cha ini juga menyediakan 5 saus special loh buat cocol-cocolannya. Tapi beberapa kali kesini gak ngambil saus sih karena kami berdua gak begitu suka pedes dan cukup dengan pedesnya kuah Tom Yum.
Bocah satu ini kalo lihat nasi langsung aja dah 😅 anak Indonesia banget yaa nak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengalaman Melahirkan Anak Kedua dengan Metode ERACS

 Beberapa hari sebelum lahiran, ada video viral seorang artis yang mengaku 2 jam setelah melahirkan secara C-section sudah bisa duduk, 4 jam...