Minggu, 26 Agustus 2018

Mama birthday with Oke Jack Indonesia

Tiap tahun pengen aja gitu ngasih surprise gift buat Mama di hari pertambahan usianya. Sebenernya sih bukan merayakan ulang tahun, iya takut kena dalil merayakan ulang tahun sama dengan orang kafir 😅. Tapi ya pengen aja nunjukin anak yang di perantauan ini masih bisa perhatian sama orang tuanya walopun jauh, walopun gak ada disebelahnya, walopun sudah bukan hak beliau lagi, walopun gak bisa bikin ngasih banyak kayak dulu lagi. 😢 *mendadak melow
Ya intinya, tiap tahun berusaha ngasih sesuatu, kecuali tahun kemarin waktu Mama lagi Haji, kan jauh yak jadi cuma bisa chat aja.

2 tahun lalu ada temen yang punya jasa ojek syari dan kurir dalam kota Malang, jadi gampang pake jasa dia buat belanjain. Ceritanya disini. Tahun ini dia hamil, kembar, dan perutnya udah gede banget. Jangankan ngojek, usaha jualan kuenya pun disuruh rehat dulu sama suaminya karena harus istirahat. Alhasillah aku bingung harus pake jasa kurir mana lagi buat belanjain.
Beberapa hari sebelumnya sempet belajar pake g*jek atau gr*b karena pernah denger cerita bisa order lain kota, tapi kok gak bisa-bisa ya? atau mungkin akunya yang gak bisa? Intinya gagal pake dua aplikasi itu walopun sudah nguprek beberapa hari. H-2 udah harus nemu ini, mulailah cari jasa kurir Malang di IG dan mbah gugel, nemu beberapa dan langsung nghubungin. Dan gak ada yang bales dong~ makin cemas. Nemu Oke Jack inilah, yang sebenernya udah tau agak lama tapi namanya tidak setenar 2 aplikasi terdahulu. Nyoba download aplikasinya, lah sama aja gak bisa kalo luar kota. Yang hebat sih mereka terima order via Telegram. Setelah coba chat, Alhamdulillah mereka bisa bantu.
Langsung girang banget, heppiiii, chat balesnya gak pake lama lagi kayak chat gebetanmu #halah.
Setelah ngomong bisa order aku langsung semangat order, lupa kalo harusnya buat besoknya atau hari ini tanggal 26. Dan si driver sudah terlanjur meluncur beliin orderan. Jadi ya sudahlah.
Cuma terpaut 1-2 jam dari order via telegram, orderan sudah nyampe di tangan Mama. Bayarnya tinggal transfer total belanjaan beserta ongkir+tips karena aku sudah kebantu banget bisa order Oke Jack lewat Tele.
Dan terjadilah chat ini yang bikin anaknya yang jauh ini mewek sejadi-jadinya sambil diliatin bocah. 😢😢😢 
Setelah ngobrol ternyata untung banget aku lupa order buat besok, karena ternyata besoknya atau hari ini Mama sama Papa ke Surabaya karena ada seminar. Jadi kalo aku order hari ini gak diterima orangnya langsung. Yahh kadang semudah itu Alloh merencanakan yang terbaik untuk umatnya, bahkan dengan cara lupa justru jadi yang terbaik.
Beberapa orang pasti heran kok cuma ngasih ice cream dan cokelat kesukaannya? Kenapa bukan cake? Bunga? atau benda keren lainnya? atau duit? hahahah
Yang pertama, Mama gak mau dikasih duit. Karena menurut beliau, itu sudah bukan haknya lagi. Dulu waktu aku masih kerja, diterima aja kalo aku kasih duit. Tapi untuk sekarang, duit yang aku kasih kan dari suami, walopun sudah seijin suami bahkan kadang suami yang nyuruh, ntah kenapa Mama masih gak mau nerima. Kadang nerima pun, beliau bakal make uang itu buat beli kebutuhanku atau Ipo. Mendadak dikirimin ini itu, atau pas pulkam dibeliin ini itu. Jadi kayak impas gitu.
Yang kedua, beliau gak suka bunga mati, sukanya bunga idup dan banyak banget di kebun. 😑
Yang ketiga, jangan kasih cake atau kue ke orang yang bisa bikin lebih enak daripada yang kamu kasih. Udah pernah ngasih cake, semehong apapun pasti ada aja yang dikritik. "Ah coba dikasih ini, atau ditambahin itu, pasti lebih enak.." 😅
Makanya cuma ngasih makanan kesukaannya ke orang yang hobi banget ngemil ini, walopun remeh temeh itu udah bikin beliau seneng banget, dan yang ngasih pun juga gak kalah seneng karena gak pake dikritik 😅
Pokoknya, sehat selalu ya Ma, semoga umurnya barokah, walopun sudah tua tapi masih tetep kuat dalam perjuangan agama. Amiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengalaman Melahirkan Anak Kedua dengan Metode ERACS

 Beberapa hari sebelum lahiran, ada video viral seorang artis yang mengaku 2 jam setelah melahirkan secara C-section sudah bisa duduk, 4 jam...