Senin, 06 Maret 2017

2 months old

 Gak kerasa sudah 2 bulan nak..
Mmm sebentar, ini yang salah foto terakhir atau 3 foto yang lain ya? Kok beda banget hahaha.. itu pipi kenapa jadi bulet dan mengembang kayak dikasih f*rmipan, atau kelebihan malah..
 Setelah lewat 1 bulan, langsung ikut ngaji. Mama udah gak betah di rumah terus. Dan alhamdulillah jadi anak sholeh yang diem waktu ngaji, banyak tidurnya. Kalo rewel, Emak suka bacain surat-surat pendek dan mukanya amaze banget dengerinnya. Kadang kelewat diem sampe dikerjain sama Emaknya kayak begini dia tidur aja.
Nyobain pijet ke tukang pijet, nangis jejeritan karena ternyata ada yang kesleo. Namanya juga bayi, kadang yang gendong udah ati-ati, tapi tingkahnya sendiri yang gak karuan. Tapi setelah selesai pijetnya, langsung diem nangisnya dan ekspresinya biasa aja gini.
 Dari bayi dia sudah kuat banget minumnya. Tapi makin hari makin gak karuan tingkahnya waktu nen. Kadang sambil nendang-nendang, mukul-mukul, kadang nyedotnya buru-buru kayak dikejar satpol pp, gak pake napas, sampe akirnya keselek sendiri, batuk-batuk. Kalo udah selesai nen-nya, teler. Mabok ASI.
 Apa sudah pengen maem dek? Nih, roti bakar kesukaannya Mama..hahahah
 Mandi pun nendang-nendang, guling sana sini. Tapi lama kelamaan betah dalem aer anget.
 Belum lagi kalo dipakein minyak telon, dibedakin sampe dipakein baju, tingkahnya gak karuan. Tangan harus dipegangin biar diem. Kadang harus 2 orang buat gantiin baju biar cepet selesai dan biar dia gak ngamuk.
Abis mandi langsung teler, sebentar udah tidur di stroller, jadi Mama nya bisa cuci baju atau makan.
Tapi karena sudah mulai bisa lihat, jadi dia suka lirik-lirik sambil tidur. 
Kalo dilihat ada orang di deketnya, nerusin tidur lagi. Kalo gak ada orang di deketnya, langsung jejeritan nangis.
 Jadi agak susah tidurnya, gak bisa ditinggal sendiri, sebentar-sebentar bangun kalo gak ada orang yang nungguin. Paling hobi kalo boboknya di gendong, di pangku sambil di kekep.
Kalo sudah susah tidurnya, pake cara baru, tidur tengkurep diatas guling. Walopun gak bisa lama dan harus di jaga, tapi cara ini ampuh kalo dia susah buat mulai tidur. Setelah agak lama tidur tengkurap, baru deh dipindah ke posisi yang bener.
Kalo pagi sampe siang kadang cuacanya panas banget, jadi sering kita pakein baju pendek. Tapi kalo udara mulai dingin, dia juga kerasa dan mulai usrek umek uprek. Jadi harus langsung dikasih jacket atau sekedar baju panjang.
Kadang ganteng
 Kadang ngajak gelut
Kadang ngeledek

 Kadang bisa ketawa ngakak-ngakak kalo diajak ngomong
Pertama kali yang bisa bikin dia ketawa adalah Atuk-nya
Ekspresinya kalo dengerin Emak-nya ngomong atau bacain dia surat-surat pendek.
Kamu diajarin sapa nak kok niru gayanya Papa mu?
6360g, 59cm
Nambahnya segitu, gak heran perutnya offside semua, bajunya banyak yang sudah harus dibungkus.
Sehat terus ya nak, tumbuh dan pinter ya.. Mama sayang kamoohh gundul kesayangan *ketjup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengalaman Melahirkan Anak Kedua dengan Metode ERACS

 Beberapa hari sebelum lahiran, ada video viral seorang artis yang mengaku 2 jam setelah melahirkan secara C-section sudah bisa duduk, 4 jam...