Sabtu, 22 Oktober 2016

Ketemu bulbul lagii..
Kalo perhitunganku sih sekarang harusnya 26 weeks, tapi di gambarnya tulisannya 27 weeks.. still counting pokoknya 😆
Bukannya bulan kemaren gak posting berarti gak kontrol, tapi males posting karena hasil usg-nya selalu mengecewakan. Yang cuma keliatan tulang kakinya lah, yang cuma keliatan buletan-buletan kecil banyak, bahkan ada foto yang kata dokternya itu 'monas'nya tapi tetep gak jelas. Bulan ini pun begitu, bahkan request ke dokter, "nah ini aja dok yang di print", kepala dan mukanya keliatan samar waktu itu, eh yang kena print tetep gak jelas 😅
Si bebeb sampe moto dan ngevideoin dari mesin dokternya langsung, tapi ya begini, tetep gak jelas 😅 Sabar lah ya.. sebulan lagi USG 4D deh di Malang.
Intinya semua bagus, placenta berada di tempat yang tepat, berat badan bayi dari bulan kemaren 460gr sekarang sudah jadi 1053gr, gimana gak pesat naeknya, BB emaknya yang bulan kemaren 51kg sekarang jadi 54,5kg 😂😂😂 susternya sampe kaget kok naeknya drastis katanya. Jangankan suster, aku juga kaget banget, padahal awal-awal hamil susah banget naeknya ni BB. Karena request, bulan ini lebih banyak yang diliatin sama bu dokter, selain 'monas' tentunya yang diliatin pertama kali, tangan yang garuk-garuk, kaki yang semakin kerasa kalo lagi mulet-mulet di dalem, wajah, tulang hidung, bahkan pipi yang awalnya kupikir itu hidung sangking gedenya tu pipi nak 😅 bagian dalem pun diperlihatkan, dari jantung, lambung dan tulang belakang. Posisi janin masih sunsang, tapi gak masalah karena masih muda umurnya, disuruh sering jalan, olahraga dan sujud yang agak lama. Permintaan dokter yang pertama dan kedua sulit banget ya dikerjain 😅 hehe.
Seperti kontrol yang lalu-lalu, justru yang banyak tanya adalah bebeb, bukan tanya juga tapi 'wadul' (ngadu) lebih tepatnya 😑. "Dia ni sukanya begini dok", "Masa' dia begitu dok". Apasiiihh 😑 Tapi ya lucu aja liatnya karena dari dulu emang bebeb orangnya overprotektif, apalagi setelah aku hamil, makin-makin deh protektifnya.
Di kontrol kali ini juga meneruskan konsultasi bulan lalu yang pengen pulang ke Malang akhir November, karena punya rencana lahiran di Malang. Jadi biar pas minta surat terbangnya, karena batas maksimal usia kehamilan yang diperbolehkan terbang adalah 32 weeks.
Bismillah.. pokoknya sehat-sehat dulu sebelum pulang, bulbul makin besar, makin sehat, gak ada masalah yang lain.. aamiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengalaman Melahirkan Anak Kedua dengan Metode ERACS

 Beberapa hari sebelum lahiran, ada video viral seorang artis yang mengaku 2 jam setelah melahirkan secara C-section sudah bisa duduk, 4 jam...