Minggu, 26 Juni 2016

Ngidam?

Seperti yang kita tau, dalam istilah medis gak ada yang namanya ngidam, walaupun banyak ibu hamil yang mengalami ngidam terutama di tiga bulan awal kehamilan. Biasanya mereka mendadak pengen makan/minum ini itu yang gak biasa atau bahkan melakukan sesuatu yang gak biasa juga. Aneh-aneh kadang ngidamnya orang-orang tu, kayak pengen makan mangga muda, atau makan sate yang gerobaknya di dorong, atau pengen perutnya dielus sama orang yang dipengen.
Orang awam sih biasanya maklum ya dengan fenomena ngidam ini, bahkan ada yang bilang kalo ngidamnya si ibu gak dipenuhi, nanti anaknya ngeces (berliur). Ahh semua mitos ya bu ibu.. namanya bayi juga ngeces. Dan ngidam itu gak ada hubungannya sama keinginan janin, kebutuhan janin, apalagi sampe berpengaruh dengan perkembangan bayi kalo sudah lahir. 
Yup, semua murni karena pengennya bu ibu.. atau karena perubahan hormon yang ngaruh ke air liur ibu, jadi kayaknya pengen makan sesuatu, dan pas yang kepikir aneh-aneh dah tuh.
Alhamdulillah sih sampe kandungan mau jalan 3 bulan pertama ini, gak pernah ngidam beneran (?) 😂 atau mabok yang berlebihan. Kalo mual-mual sedikit ada, tapi gak sampe ada yang dikeluarin, jadi insyaalloh nutrisi tetep masuk.
Kenapa kok bilang ngidam beneran?
Ini mah kebiasaanku dari sebelum hamil. Aku orangnya suka jajan, ngemil, apa aja makanan ringan yang bisa buat mulut ngunyah pokoknya. Jadi keterusan aja, pengennya ngemil terus, pengen jajan ini itu.
Nah, kalo suami gak nurutin, pas hamil jadi punya senjata 'ngidam'.wkwkwk 😂😂😂 tapi suami tau sih kalo itu modusku aja. Dia tau banget, gak hamil aja aku suka ngidam minta beliin jajan ini itu, apalagi pas hamil beneran. Cuma bisa tepok jidat mah dia. 🙈 Apalagi kalo jajan yang aku minta gak diturutin, langsung pake jurus gulung-gulung sambil ngerengek-ngerengek.
"Beb, aku pengen chit*to"
Gak boleh, itu kan banyak micinnya. Gak baek itu buat janin.
"Anakmuu pengen micciiiinnn.." 😢 *gulung-gulung*
Manaadaaaa bayi pengen micin???!! 😑 *dan dia cuma bisa tepok jidat*
Wkwkwkwkwk banyak yang diturutin, tapi juga ada yang gak diturutin, apalagi yang gak baek buat janin. Makasih ya bebob..beyebyuu 😘😘😘

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengalaman Melahirkan Anak Kedua dengan Metode ERACS

 Beberapa hari sebelum lahiran, ada video viral seorang artis yang mengaku 2 jam setelah melahirkan secara C-section sudah bisa duduk, 4 jam...