Sabtu, 05 Maret 2016

Our Wedding Ceremony

JENG JENG!!
Hari H yang direncanakan dan ditunggu sudah tiba. Sebelum dimulai mari kita ucapkan Bismillah agar acara terlaksana dengan aman, selamat, lancar dan barokah..amiin.. πŸ™
Dari kemarin sudah ribet di rumah, ngeluarin semua isi rumah (gak semua juga ding, hiperbola), gelar karpet, dan bersih-bersih. Yang paling menguras waktu dan tenaga ya bersih-bersih ini, karena beberapa hari sebelumnya papa sempet-sempetnya manggil tukang, alhasil H-1 rumah yang awalnya acakadul, semakin seperti kapal pecah, dan harus dibersihin dalam sehari. Dan kami berhasil melakukannya dengan azas gotong royong (?) dan  nyuruh uyi-obe kesana kemari.
Beberapa bulan yang lalu hasil musyawarah mufakat (?) kedua keluarga adalah untuk mengadakan akad nikah aja, karena kita udah gak kayak kawin lari, tapi kawin kebut-kebutan. Kita mau make cuti nikahnya buat keperluan lain, jadi kita cuma bisa nikah di hari sabtu yang notabene hari libur kerja, kemudian hari minggu-nya kita udah pindahan ke Jakarta. Walaupun cuma akad nikah, tapi namanya punya acara, apalagi di rumah, pasti masih super ribet.
Hari H
Jam 05.30 aku berangkat ke studio MUA-nya, karena katanya riasnya butuh 2jam dan kita sudah janjian jam segitu. Dan ternyata MUA-nya masih dalam perjalanan, dan aku baru di rias jam 6.00 lebih, padahal aku harus sudah selesai sebelum jam 7.45 karena acara langsung dimulai jam 8.00. Di rumah pun mungkin gak kalah heboh buat nata-nata segala macem karpet, kursi, dan meja catering, belum lagi bu ibu harus siap-siap dendong. Kata tante, bahkan Mama gak mandi-mandi dan ganti baju karena banyak yang belum beres.
7.25 aku baru selesai di rias, dan ngebut ke rumah, untung tempatnya deket. Dan krisis pun belum berlalu, karena saya kebelet boker pemirsaaahhh!!! 😫 Udah nahan dari waktu di rias itu sih, jadi gak mungkin kan ditahan lagi. Perasaan itu bisa muncul kapan aja dan dimana aja, gak kenal waktu dan bagaimana kondisinya..ya kan..ya kan? (jawab iya aja lah) πŸ˜…

Baru juga sebentar, pintu kamar mandi udah di gedor-gedor. 😬
"Kaaakkkk... cepetaaann!! Tamunya udah dateng iniloohh.."
JRENGG!! 😱
"Kaaakkk.. manten cowoknya udah dateng dan kamu belum ganti baju loh, gimana sihhhh"
Baiklah, dengan tergesa-gesa dan tergopoh-gopoh setelah buang hajat yang tertahan, langsung pake gaun pengantin simpel tapi cantik dan dibuat dengan cinta, karena yang jahit mama sendiri dan jadinya H-seminggu. Untung gak ribet makenya, tinggal masuk kemudian resletingnya di tutup, dan sreetttttgghhrrkk resletingnya macet pemirsaahhh!!! 😲
Tante sama tetangga udah nyoba bantuin gak bisa, dan terpaksa harus manggil mama yang seharusnya sudah duduk manis nerima keluarga besan. Dan bener aja langsung lancar nutupnya di tangan sang penciptanya.
Jam 8.00, acaranya sudah harus dimulai penghulu yang merupakan Bapak Kepala KUA Kecamatan sendiri sudah hadir tepat waktu, dan aku masih ribet di kamar belum beres pake gaunnya. Bahkan sudah gak ada yang mau bantuin, karena sudah harus duduk manis di ruang tengah pas acara di mulai, dan aku sendiri di kamar, pusing sendiri, owalah.. 😞
Acara pun di awali dengan pembukaan dan nasehat pernikahan dari bapak penghulu. Aku sudah mulai mencoba anteng duduk di dalam kamar, bahkan merem biar bisa tidur sedikit-sedikit karena kurang tidur semalem dan kudu bangun pagi. πŸ˜ͺ
Si bebeb diluar juga sepertinya mencoba senyum, padahal pasti capek banget abis pulang kantor langsung terbang ke Malang, dan baru sampe rumah tengah malem tapi harus bangun pagi-pagi buat siap-siap nikahan.
EING ING ENG!!
Tiba-tiba sudah mulai aja prosesi akad nikahnya dan yang menikahkan adalah papa sendiri.
Di dalem sempet deg-degan sih, salah engga ini akadnya? harus berapa kali ngulang nih? karena di akad temen-temen kebanyakan ada latihan dulu, percobaan pertama, dan kalo salah diulang beberapa kali sampe bener. Si bebeb katanya takut juga sih kalo ngulang, awalnya gak deg-degan, tapi semakin cepet papa ngomong dia jadi deg-degan juga.
Dan satu kali pelafalan, dengan tegas dan lancar, kemudian SAH!
Gak cuma bebeb yang kaget, bingung dan mikir, lhah udah nih? beneran udah sah?. 😐Tapi aku yang di dalem yang setengah merem juga kaget, bingung dan mikir, kok cepet bener? gak bisa merem agak lama kan jadinya.
Aku pun dipanggil keluar. Dan bebeb ngelihat aku untuk pertama kalinya setelah nikah. Kemarin dia sampe rumah sudah malem banget dan gak mungkin ke rumahku dulu. Setelah dirias pun aku gak mau kirim-kirim foto ke dia, kubilang biar surprise aja (padahal ya gak sempet foto). Dari jauh-jauh hari dia sudah wanti-wanti gak boleh menor-menor, simple aja, cari MUA yang bagus, kalo perlu dandan sendiri, apa banget. Buat orang yang takut sama cewek dengan dandanan menor kayak dia, penasaran banget tuh ekspresi mukanya. Terbayar kan? Cantik kan aku? πŸ˜›πŸ˜ΆπŸ˜
Cium tangan suami.. "ciyee..sudah suami ciyee..", begitu para undangan berkata. (ya enggalah.. lagi-lagi hiperbola)

Pembacaan Janji Pernikahan / Sighat Ta'lik.

 
Nih inget beb, pas bacain perjanjian pernikahan banyak saksinya, ada mama juga tuh di belakang, kalo dilanggar minta dikepruk orang sekampung kamu berarti..wkwkwkwk

Penandatanganan Buku Nikah

(untung udah lupa kebiasaan abis tanda tangan terus ngasih stempel cs)
Papa dan para saksi

Penyerahan Buku Nikah

yeeyyy.. sudah punya buku nikah...
kok aku dapetnya yang ijo sih, kan aku suka yang warna merah.. (kemudian ditimpuk pak penghulu)

Penyerahan Mahar / Mas Kawin

Seperangkat alat sholat, Cincin Paladium dan Gelang Emas
Dan selesailah sudah semua prosesi pernikahannya. Bagi para tamu undangan dipersilahkan untuk menyantap hidangan alakadarnya yang telah kami sediakan atau boleh berfoto dulu dengan pengantin..eeaa..
Alhamdulillah semua berjalan lancar, tidak kurang suatu apapun, semua berkat seluruh keluarga terutama kedua orang tua dari kedua belah pihak yang sudah mau capek-capek merencanakan, memikirkan, sampe melaksanakan acara pernikahan kami yang sederhana tapi sangat meriah dan berkesan ini.
Alhamdulillahjazakumullohukhoiro Mama dan Papa, yang sudah memberikan semua yang terbaik untuk acara ini. Walaupun semua serba mendadak, tapi gaun pengantinnya bagus banget, makanan catering yang lebih dari cukup, rumah yang jadi amburadul, dianter ke KUA ngurus-ngurus keperluan, dibantu segala macem kekurangannya, bahkan undangan cantik, tenda/terop, dan nghias kamarku yang awalnya gak ada di list. Terima kasih banyak-banyak dan tak terhingga untuk tanggung jawab terakhir kalian sebelum melepas anak gadis kalian. Maaf sudah banyak merepotkan di acara ini karena banyak maunya.
Alhamdulillahjazakumullohukhoiro Bapak dan Ibu, yang juga ternyata capek-capek menyelenggarakan syukuran di rumah yang sebenernya tidak direncanakan. Terima kasih sudah mengusulkan acara pernikahan yang sederhana saja tapi memberikan kado besar bagi kami berdua. Maaf sudah banyak merepotkan.
Alhamdulillahjazakumullohukhoiro Uyi - Obe yang walaupun males-malesan dan sambil ngomel-ngomel tetep bantuin bersih-bersih, angkat-angkat dan bantuin Mama Papa beresin semua yang kurang. Terima kasih banyak buat semua yang sudah bantuin baik secara langsung maupun tidak langsung. Semoga Alloh SWT membalas semua kebaikan, doa, bantuan, dan pertolongan atau campur tangan apapun dari kalian semua pada acara ini.
(Maaf kalo cerita pernikahan kami sangat absurd, tapi cerita ini bukan fiktif belaka..hahahaha beginilah adanya, namanya juga yang nikah dua orang absurd.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengalaman Melahirkan Anak Kedua dengan Metode ERACS

 Beberapa hari sebelum lahiran, ada video viral seorang artis yang mengaku 2 jam setelah melahirkan secara C-section sudah bisa duduk, 4 jam...