Rabu, 04 Januari 2012

Karakter Seseorang Dilihat dari Golongan Darah

Golongan darah, bukan hanya untuk memberikan tanda kepada seseorang dari bidang kesehatan namun juga tersimpan sebuah rahasia dalam golongan darah tersebut. Lalu apa hubungannya golongan darah dengan watak seseorang, begini, darah adalah salah satu dari fungsi tubuh manusia yang menjadi bagian dari perintah otak untuk melakukan sesuatu, jadi ketika otak memerintahkan tubuh untuk melakukan sesuatu dan untuk berfikir maka darah akan merekamnya.

Tidak heran beberapa Negara terutama Asia Timur (Korea, Jepang, dan China) bahkan melihat golongan darah sebagai pertimbangan dalam penerimaan pegawai, karena menurut mereka (dan pendapat para ahli tentunya) golongan darah berpengaruh pada watak atau karakteristik seseorang yang nantinya berpengaruh pada kinerja mereka.
Berikut ciri2 watak seseorang dilihat dari golongan darah. namun hasil ini tidak falid ya, jangan terlalu dianggap serius.. :)

Karakter orang bergolongan darah A
Orang dengan golongan darah A mempunyai kekuatan untuk tetap tenang di masa-masa krisis di mana semua orang sedang panik. Namun, mereka cenderung tidak suka konfrontasi dan merasa kurang nyaman berada di antara banyak orang. Tipe A biasanya pemalu dan suka menyendiri. Mereka mencari keharmonisan dan sangat sopan, tapi mereka juga merasa tidak pernah benar-benar cocok dengan orang lain.
Tipe A sangat bertanggung-jawab, bila ada pekerjaan yang harus diselesaikan mereka lebih suka mengerjakannya sendiri. Orang-orang dengan golongan darah ini haus kesuksesan dan perfeksionis. Mereka juga sangat kreatif dan paling artisik di antara golongan darah lainnya, kemungkinan besar karena kepekaan mereka. Orang dengan golongan darah A juga sering dijuluki klasik “type A”: mudah stress dan sangat teliti.

Karakter orang bergolongan darah B

Orang dengan golongan darah B adalah yang paling praktis di antara golongan darah lainnya. Mereka adalah spesialis di bidang yang mereka geluti. Saat mereka mengerjakan sesuatu, mereka akan menghabiskan banyak waktu untuk belajar dan mengikuti instruksi yang diberikan lebih dari orang lain. Saat mereka mengerjakan sesuatu, mereka juga hanya akan fokus pada satu hal itu. Mereka biasanya punya satu tujuan dan berusaha mewujudkannya sampai akhir walaupun kelihatannya mustahil.
Mereka cenderung kurang koperatif, karena mereka lebih suka mengikuti cara dan ide mereka sendiri. Mereka individualis. Tipe B lebih mempertimbangkan pikiran daripada perasaan mereka, karena itu mereka terkadang terlihat dingin dan serius. Tipe B juga sering dianggap lebih santai, bebas dan tidak konvensional seperti tipe lainnya.


Karakter orang bergolongan darah O (Aku niih.. :p )

Orang dengan golongan darah O terkenal ramah, energetik dan suka bersosialisasi. Golongan darah O cenderung tidak mau banyak ambil pusing, penuh semangat, dan memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi.Mereka adalah yang paling fleksibel di antara golongan darah lainnya.

Mereka biasanya mudah memulai proyek baru tapi kesulitan untuk menyelesaikannya karena mereka mudah menyerah. Mereka angin-anginan dan tidak terlalu bisa diandalkan. Tipe O selalu mengatakan apa yang ada di pikiran mereka, sehingga mereka akan selalu jujur. Mereka menghargai pendapat orang lain dan suka menjadi pusat perhatian. Orang dengan golongan darah O juga memiliki kepercayaan diri yang kuat.

Comment: yeah..That's me.. yah, I have some of these ‘Type O’ qualities, "most of them are outgoing and flexible. Orang dengan golongan O juga biasanya mudah bergaul dan populer di antara teman-temannya". ahahahahh..jadi maluu.. ^//^ #plaakkk Yaahh, lebih tepatnya sifat yang "angin-anginan" ini bener juga, exactly!! absolutely yess!! -_- (puas kan kalian?)


Karakter orang bergolongan darah AB
Orang dengan golongan darah AB cukup sulit untuk dikategorisasikan. Tipe AB dapat memiliki karakteristik yang bertentangan dari dua golongan darah yang berlainan, sebagai contoh mereka sama-sama pemalu, disisi lain mereka juga dapat sangat terbuka dengan orang lain dan ramah. Mereka dengan mudahnya bisa berganti dari karakter satu ke karakter lainnya.
Tipe AB bisa dipercaya dan bertanggung-jawab tapi mereka tidak bisa menangani suatu hal yang menuntut terlalu banyak dari mereka. Mereka tidak keberatan untuk membantu orang lain bila hal itu
sesuai dengan syarat yang mereka berikan atau memang dari keinginan mereka sendiri. Tipe AB juga mempunyai ketertarikan dalam bidang seni dan metafisika.

Comment: Tipe AB adalah tipe yang paling unik dan juga paling jarang katanya. I think their unpredictability is fun, they can have the best of both A and B. Orang-Orang darah AB yang aku tau juga hampir semua nyeleneh kelakuannya. Contohnya, salah satu member Super Junior Kim Heechul yang kelakoannya aneh banget, bahkan dia bikin grup yang namanya 'Chocoball' yang berisi orang2 dengan golongan darah AB. (ada Hongki, suamiQ Jonghun, SimonD, Sangchu, Jungmo, dll anggotanya) Gak kebayang gimana ramenya tuh grup. -_-


Jadi begitulah penjelasan dari golongan darahkita masing-masing, mau percaya silahkan, nggak percaya juga nggak masalah. Tapi yang pasti jangan pernah cuma mengandalkan satu hal untuk menentukan kepribadian seseorang, banyak sekali faktor yang harus dipertimbangkan untuk mengenal kepribadian seseorang. Jangan sampai kita menghakimi seseorang hanya karena golongan darah, zodiak, shio, dsb. This kind of thing is just for fun, don’t it take it too seriously, every individual is unique with their own personality.


Source: http://www.apasih.com/2011/12/karakter-seseorang-dilihat-dari.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengalaman Melahirkan Anak Kedua dengan Metode ERACS

 Beberapa hari sebelum lahiran, ada video viral seorang artis yang mengaku 2 jam setelah melahirkan secara C-section sudah bisa duduk, 4 jam...