Sabtu, 30 Juli 2011

Makanan Korea saat musim panas


Ahh Musim Panas! Banyak orang tidak suka musim panas karena peningkatan suhu, banyak keringat, dan malas melakukan apapun.

Untuk mengatasi panas, biasanya di Amerika (di Indonesia juga) memakan es batu, es krim, dan hal lain dengan yang pastinya berkaitan dengan es. Untuk orang Korea sepertinya berbeda, selain es mereka biasanya memakan jenis makanan yang panas/pedas, alasannya kenapa? mungkin karena bisa menyebabkan keringat, sehingga rasa panas akan berkurang,?

Berikut adalah contoh dari beberapa item makanan Korea yang di gunakan untuk mengusir panas.Patbingsoo atau es serut: Patbingsoo adalah makanan penutup Korea pertama dalam sejarah. Hal ini pada dasarnya semangkuk es serut dan di isi dengan berbagai item, kacang merah yang biasanya manis / kacang Azuki, bit Mochi, dan buah-buahan. Banyak toko juga melayani dengan es krim dan juga dalam rasa yang berbeda. Rasa yang berbeda dapat seperti teh hijau, kopi, buah, dll (bikin ngiler ya.. ^^)


Kalgooksoo or Hand Cut Noodles: Ini adalah hidangan lezat mie yang secara historis dikenal karena dipotong dengan tangan. Namun, dengan teknologi yang lebih maju, orang dapat membelinya yang telah di potong oleh mesin dan dikemas di toko-toko. Kaldu mie tersebut biasanya terbuat dari ikan teri kering dan dashima, semacam rumput laut .

Kadang-kadang, kerang juga digunakan jika Anda ingin membuatnya menjadi makanan laut kalgooksoo, jenis yang sangat populer. Sayuran atau makanan laut juga ditambahkan seperti kentang, bawang, wortel, kerang, udang, labu, atau jamur (semua itu tergantung pada selera pribadi). Setelah hidangan selesai, kalgooksoo saus, terbuat dari kecap dan cabai, ditambahkan untuk selera. Hidangan ini pada dasarnya mi dalam sup panas.

Mengapa ini baik di makan pada musim panas? Mungkin,, ketika orang orang pergi ke Korea pada musim panas, makanan ini sering sekali dimakan pada saat musim panas, makanan ini banyak mengeluarkan keringat tapi tidak ada efek yang membuat tubuh dingin.


Spicy Stir Fried Squid : Ini adalah sepiring cumi pedas yang pada dasarnya terdiri dari tentakel cumi dipotong-potong dan digoreng dengan saus pedas yang terbuat dari gochujang, pasta pedas lada merah dan minyak wijen. Sayuran seperti wortel, bawang, dan bawang hijau juga ditambahkan. peringatan untuk orang yang ingin mencoba pertama kali : Hidangan ini sangat pedas, bahkan untuk orang yang biasanya suka / bisa makan makanan pedas.

Mungkin bisa di contoh ketika 6 bulam musim panas di Indonesia.. =p

Source: http://koreanindo.wordpress.com/2011/07/30/intermezzo-makanan-korea-saat-musim-panas/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengalaman Melahirkan Anak Kedua dengan Metode ERACS

 Beberapa hari sebelum lahiran, ada video viral seorang artis yang mengaku 2 jam setelah melahirkan secara C-section sudah bisa duduk, 4 jam...