Sabtu, 09 September 2017

Kondangan ke Cirebon

Excited banget ada undangan saudara nikahan di Cirebon, karena ini pertama kalinya bawa Ipo naik kereta ke luar kota dan agak jauh.
Dari gambir perjalanan 3,5 jam. Alhamdulillah dia nyantai di kereta, dan karna malem jadi dia tidur selama perjalanan. Sampe di Cirebon sekitar jam 8 malem.
Cantik ya Ipo kalo diginiin, mungkin kalo punya anak cewek kayak gini hehehe.
Ternyata Cirebon puanas bangetttt. Keluarga kami orang Bandung yang terbiasa sama suhu dingin, jadi hampir semua bawa kipas bahkan yang muda-muda pake kipas elektrik portable. Termasuk aku pun bawa kipas portable karena bawa bayik yang gak tahan panas. Walopun idup di Jakut yang juga panas, tapi Cirebon panasnya beda.
Terlihatlah wajah mamak-mamak lemah lesu dan lunglai, serta make up sudah pudar karena bawa bayik yang banyak gerak dan panasnya udara yang naudzhubillah.
Kami bertiga langsung balik Jakarta siang itu juga sesuai jadwal kereta, untuk keluarga Bandung baliknya agak sorean. Mungkin karna Ipo kelamaan bangun, udah jadwalnya tidur dia gak bisa tidur karena di tempat rame, panas dan digendong sana sini. Alhasil di kereta dia nangis terus, bener-bener nangis meraung-raung kayak abis dipukulin, gak berhenti sama sekali. Udah digendong, dinenenin, ditimang-timang gak berhenti sedetik pun. Mabeb mulai bingung, karena sangking kerasnya nangisnya mungkin segerbong keganggu. Jadi Mabeb keluar ke depan kamar mandi dan berdiri disana nimang-nimang Ipo. Dan nangisnya gak berhenti juga.
Dimana Pabeb? Tidur! Bayangin lah gedegnya aku waktu itu. Hampir 2 jam aku berdiri di depan kamar mandi dan Ipo sama sekali gak berhenti nangisnya. Gak ada yang nemenin disaat stress kayak gitu, dan terlintaslah pikiran setan sesat di pikiran. Iyaa.. sempet banget kepikir buat loncat bareng Ipo dari kereta. Sangking stressnya. Makanya ati-ati ya buat buibu, gampang banget stressnya dan gampang banget pikiran gila itu muncul. Apalagi kalo gak ada temennya dan suami gak peka.
Setelah 2 jam lebih dia nangis, akhirnya dia kecapean dan diem. Sempet tidur sebentar. Dan bangun-bangun udah ceria lagi, bahkan ngakak-ngakak bercanda sama Pabeb. Hmmm udah mau sampe aja berhenti nangis 😑 Sampe ada ibu-ibu kedengeran ngomongin kita, "tadi nangisnya kayak gitu, eh sekarang bisa ketawa ngakak kayak gitu yaa". Hmmm 😢 sedih aku tuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengalaman Melahirkan Anak Kedua dengan Metode ERACS

 Beberapa hari sebelum lahiran, ada video viral seorang artis yang mengaku 2 jam setelah melahirkan secara C-section sudah bisa duduk, 4 jam...