Kamis, 12 Januari 2017

Arti Nama

Walaupun bapaknya bikin caption ajaib macem itu, tapi arti namanya bener loh.. 

Firas Defras Al-Abid

Firas

Nama ini yang pertama kali di dapet. Terinspirasi dari nama salah satu tokoh di novel "Supernova", orang yang pintar dan cerdas yang mendidik anaknya sendiri tanpa harus dimasukkan ke lembaga pendidikan bernama sekolah.
Nama Firas sendiri ternyata memang berarti Kecerdikan atau Kegigihan. Jadi diambillah nama ini dengan doa semoga menjadi anak yang pintar, cerdas dan cerdik; serta jadi anak yang gigih dan pantang menyerah dalam melakukan segala hal yang ingin jadi tujuannya.


Defras

Untuk nama yang satu ini, bener-bener ditentukan di saat-saat terakhir bahkan sebelum lahiran. Si bapak yang penggemar anime dan manga 'One Piece' (si ibu juga sih), pengen anaknya punya nama berawalan huruf 'D' ditengah namanya, biar masuk golongan 'will of D' kayak di ceritanya. Di komik belum diketahui kepanjangan dari nama D
Berbulan-bulan nyari nama dengan awalan huruf D gak ada yang pas karena gak banyak nama islam yang berawalan huruf D, sekalipun ada si bapak minta yang antimainstream. Sebelum lahiran, barulah diputuskan pake nama Defras.
Bukan nama muslim memang, kita dapet dari bahasa Belanda yang berarti baik sekali, dan berharap dia bisa jadi anak yang baik kepada semua orang, bahkan semua makhluk.

Al-Abid

Nama terakhir yang sebenernya mau dijejalkan nama bapaknya biar jadi dinasti atau biar tau kalo itu anak bapaknya hahaha Tapi nama si bapak gak ada yang bagus buat ditaruh di belakang nama anak, sebenernya ibunya sih yang gak terima hehehe.
Sebenernya ini nama yang langsung nemu setelah nama pertama, bahkan si ibu pengen nama Abid jadi nama depan. Tapi si bapak gak mau anaknya punya nama dengan awalan huruf A, kasian nanti di sekolah dapet nomer absen depan katanya. Jadilah nama ini dijadikan nama akhir.
Makna asli Abid sebenarnya adalah penyembah, pemuja Tuhan dengan merendahkan diri, taat dan khidmat. Sehingga disimpulkan Abid adalah ahli ibadah, dan membawa harapan kami agar dia jadi anak yang ahli ibadah, taat pada semua perintah Alloh SWT.
Semoga semua doa kami yang tertuang dalam namanya dikabulkan oleh Alloh SWT dan menjadikannya anak yang sholeh, membuat bangga orang tua, keluarga dan agamanya. Aamiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengalaman Melahirkan Anak Kedua dengan Metode ERACS

 Beberapa hari sebelum lahiran, ada video viral seorang artis yang mengaku 2 jam setelah melahirkan secara C-section sudah bisa duduk, 4 jam...