Sabtu, 23 Juli 2016

Setelah menunggu 1 bulan, akhirnya bisa liat bulbul lagi~
14 weeks and still counting..
Dan ternyata kamu udah besar nak 😢bahkan waktu diliat kamu lagi dadah-dadah. Sama bu dokter ditunjukin sudah terbentuk mata, mulut, tangan, kaki, bahkan jantungmu sudah terlihat berdetak, lambung juga sudah ada. Lucunya bu dokter bilang kemungkinan kamu cowok, karena udah keliatan "monas"nya..hahahah. Aku gak liat sih, pas mau diliatin lagi sama bu dokter, eh ditutupin lagi sama adek.. mungkin malu kali ya.
Bulan lalu disuruh cek Lab dulu sebelum kontrol lagi.
Jadi, hari senin kemarin kita ke salah satu Laboratorium untuk umum, ambil darah dan tes urine. Hebatnya hasilnya sudah keluar besoknya untuk tes anti-HIV, gula darah, Hematologi, HBsAg, urine lengkap. Mungkin karena peraturan dari Laboratoriumnya kali ya, yang bilang hasilnya bakal dikirim langsung ke dokter, terutama hasil HIV-nya. Tapi aku kekeuh minta hasilnya, yang hasil HIV bolehlah langsung kirim ke dokter, masa' hasil yang umum juga gak boleh diliat pasien langsung. Dan bener aja, pas kontrol tadi hasil HIV-nya gak diterima sama bu dokter, karena biasanya hasil Lab ya pasien sendiri yang bawa. Jadi waktu kurir Lab itu nganter ke RS, ditolak sama bu dokter karena gak ngerasa minta.
Terjadilah bersitegang antara bebeb sama Lab. Pertama karena dia gak terima tangan istrinya jadi lebam biru karena proses pengambilan darah. Bertahun-tahun dia donor darah gratis gak pernah sampe lebam, tapi ini yang bayar kok malah lebam. Alasan mereka sih mungkin kulit dan pembuluh darahnya sensitif. Padahal aku sebagai korbannya disini biasa aja 😅Kemudian bebeb minta mereka ngirim lagi hasil Lab yang ditolak tadi.
Untuk hasilnya waktu aku intip isinya angka-angka begitu, orang awam mah mana paham, paling bisanya nebak-nebak. Kayak mama juga sempet ngeliat hasilnya, walaupun nebak-nebak ternyata banyak benernya haha. Kata mama dari hasil Lab itu kelihatan, penyakit lamaku kurang darah gak berubah, gara-gara kurang makan nasi, harus banyak makan sayur, buah, dan vitamin penambah darah yang dulu mama gak pernah lupa buat nyuruh aku minum tu vitamin hehe, katanya aku juga kurang banyak minum air sampe ada tulisan urine keruh. Sedangkan Kata bu dokter hasil Lab-ku menunjukkan bahwa trombosit kurang, ada infeksi saluran kencing, dan ada bakteri dari keputihan. Lebih ilmiah sih, tapi mirip ya kayak yang mama bilang hahah.
Padahal aku ngerasa sudah banyak minum, tapi ternyata yang namanya ibu hamil harus lebih banyak minum dari biasanya, walaupun sampe beser juga gak masalah. Karena air penting untuk si jabang baby dan ketubannya.
Oiya, target dokter yang harus naikin berat badan 1,5kg/bulan gak tercapai 😢 hiks beratku gak naek sama sekali. Padahal udah ngerasa makan banyak banget, terutama pas pulang ke Malang dan lebaran. Kata susternya, apa diambil sama bayinya ya? Kalo cuma gitu sih aku gak masalah, takutnya dia juga gak naek berat badannya. Tapi semoga aja semua sehat-sehat ya nak.. dari perubahan besarmu dari bulan kemaren insyaalloh berubah drastis. Semoga untuk bulan-bulan depan aku bisa mencapai target ya.. sehat-sehat semuanya 💪😙

2 komentar:

  1. Sehat-sehat buat mbak qis dan baby nya. Minum susu yang banyak mbak :)

    BalasHapus

Pengalaman Melahirkan Anak Kedua dengan Metode ERACS

 Beberapa hari sebelum lahiran, ada video viral seorang artis yang mengaku 2 jam setelah melahirkan secara C-section sudah bisa duduk, 4 jam...