Senin, 02 November 2015

Never Ending Surprise

Alhamdulillah..
Sama Alloh SWT masih dikasih hidup sampai detik ini. Tanggal 1 November kemarin adalah tanggal lahirku, it means berkurang 1 tahun umurku, dan bertambah 1 usiaku. Tahun ini begitu banyak surprise yang aku dapet dari orang-orang terdekat dan tersayang. Bahkan gak nyangka akan sampai seperti ini.
Dimulai dari hari Jumat, 30 Oktober, aku bikinin kue pukis buat orang sekantor, bisanya bikin itu sih. Memang kue pukis ini setiap tahunnya aku bikin biasanya pas tanggal 1 November-nya, atau paling tidak mundur sehari, mengingat adonan kue pukis harus didiamkan seharian agar mengembang. Kenapa aku mundurkan? karena aku pengen semua orang di kantor bisa kebagian kue pukis bikinanku, karena kalau hari Jumat semua ada di kantor, tidak ada pengiriman ke luar kota, sedangkan hari senin banyak yang menjalankan puasa sunah. Bawa kue pukis sebelum tanggal 1 November ternyata merupakan kesalahan, karena akhrirnya banyak yang inget, bahwa sebentar lagi aku ulang tahun.
Tanggal 31 Oktober
Pagi yang biasa-biasa saja, bangun sedikit mepet jam 7, setelah mandi masih main game lagi, ganti baju berlama-lama, dan rutinitas setiap hari adalah chatting sama bebeb.
"Sudah mandi?"
"Iyaa sudah"
"Lhang maem, lhang berangkat"
"Iyaa. Bebeb mau ngapain hari ini? mau ngerjain tugas lagi?"
(Hari sabtu, seharusnya dia libur kerja, dan dari beberapa hari lalu dia selalu lembur di kantor karena ujian tugas tersebut adalah minggu depan, ngerjain mepet adalah kebiasaannya -_-)
"Ngerjain kamu"
Dan tanpa berpikir terlalu muluk, aku cuma jawab, "Heleh"
Setelah makan, aku lari-larian keluar rumah (seperti biasa), berangkat mepet setiap harinya. Ngeluarin motor dengan dorong pager pake motor, kemudian ngunci pager rumah. Seperti biasa juga, aku gak tolah-toleh kanan-kiri, karena yang terpikir cuma jam sudah mepet, harus cepet sampe kantor. Sedikit curiga karena ada motor terparkir di rumah sebelah, padahal rumah sebelah itu kosong.
Mendadak ada orang yang muncul dari belakang motorku. KAGET? BANGET! Yang terpikir saat itu yang engga-engga, ada orang yang mau ngrampok dari belakang, atau yang paling sadis mau gorok leher dari belakang juga. Mengingat perumahanku itu sepi dan banyak kejadian pencurian. Ternyata yang muncul itu BEBEB! Videonya disini

Dan akhirnya yang terjadi adalah mewek bombay kayak shancai yang alay nan jablay (?) Gimana engga, dia di Jakarta masih OJT, dan lagi sibuk-sibuknya ngerjain tugas akhir sebelum pengangkatan pegawai, dia gak ada rencana untuk pulang sebelum Desember, tiket mahal pula, gak ada bayangan dia muncul di depan rumah kayak yang sering dia lakuin dulu. Beberapa hari lalu memang sempat keinget waktu kita ngobrol sebelum dia berangkat ke Jakarta,
"hmm, gak bisa ngrayain ultah bareng kayak biasanya dong" *muka manyun, karena sedih banget harus pisah setelah dia ketrima di perusahaan bagus tapi jauh*
"bisa..bisa.. nanti aku pulang"
Yup, cuma obrolan sepintas lalu, yang cuma aku bales dengan bibir yang lebih manyun. Saat itu aku anggap itu cuma becanda biar aku gak sedih aja, karena sulit banget buat pulang, bahkan hari raya idul fitri hanya libur beberapa hari saja. Saat keinget obrolan itu, walaupun berharap, aku cuma mikir itu gak mungkin.
Ternyata Jumat malem dia langsung terbang ke Malang, transit Surabaya. Saat chatting kupikir dia lembur kayak biasanya, jam 11 malem dia bilang mau sampe, ternyata bukan sampe kos-kosan, malah sampe rumah yang disini.
Tangis terharu, seneng, sebel, kaget, semua campur-campur, sampe gak kerasa kalo keras banget teriak kagetnya. Mama sampe keluar rumah, "Kamu kenapa kak??!!" wkwkwkwk
Memang dari dulu aku sering ngomong suatu saat nanti aku pengen dianter-jemput ke kantor sama dia, dan gak nyangka dia ngabulin itu.
Setelah nganter ke kantor, aku kerja seperti biasa, setengah hari. Jam setengah 2 dia jemput lagi, dan kita main sama temen-temen sampe malem. Jam setengah 11 malem aku dianter pulang, dan dia juga pulang.
Tanggal 1  November
Jam 1 pagi, ada yang tiba-tiba masuk kamarku. Kupikir itu mama, karena biasanya juga gitu, jadi aku biarin aja. Aku masih berusaha tidur lagi. Tapi kok lama-lama gak keluar-keluar ni orang, dan bahkan semakin berisik. Aku kebangun, noleh ke samping tempat tidur, ada orang disana, tapi aku gak tau siapa. Dia pake topi + jaket, dan keadaan kamar otomatis gelap, karena lampu kamar pasti aku matiin. Aku raba-raba orang itu dari belakang, karena keadaan aku masih setengah sadar. Cowok, tapi adek-adekku gak segedhe ini, tapi papa juga gak sekurus ini. Setelah noleh, eh BEBEB lagi -_-
Dia lagi nata lilin biar bisa bentuk hati, karena hasilnya gak simetris-simetris, dan pas nyalain apinya, gak bisa-bisa, kena api terus, nyenggol lilin yang lain, kemudian tumpah, berisik banget pokoknya, gimana gak bangun? -_-
So(k) sweet banget yaa..hahah
Sayangnya, hari minggu pagi itu juga dia harus balik ke Jakarta. Syedih banget.. kurang lama.. cuma sehari aja bela-belain buat aku T_T tapi gak bisa maksa, dia udah ninggalin tugas pentingnya walau cuma sehari, udah berharga banget buat aku
Tanggal 2  November
Hari kerja biasa, Senin malas. Nyempet-nyempetin waktu buat memperpanjang SIM, antrinya Naudzhubillah. Feeling udah gak enak, karena orang-orang udah ngomong aja pengen ngerjain aku. Sudah berusaha biar bisa pulang cepet, bahkan jam 4.45 aku sudah matiin komputer biar bisa langsung kabur. Jam 4.50, kunci motorku ilang, gak ada ntah kemana. Nyari muter-muter gak nemu. Turun kebawah, sudah banyak yang nungguin.
Pake helm rapet-rapet. Tapi kemudian dipegang, dilepasin semua helm dan jaketnya. Sudah berusaha meronta-ronta, tapi mereka tau banget kelemahanku, Leher. Dipegang leher mah aku sudah lemes aja, kegelian. Berusaha megang apa yang bisa dipegang buat bertahan, tapi kena Mbak Hayyu dengan tenaga supernya, aku langsung ke seret-seret ke depan kantor. Dan BUMM!! jadilah k*ko kr*nch! Segala tepung, dan air cucian tumpah ruwah ke muka dan seluruh badan. Setelah aksi kejar-kejaran, akhirnya potong kue, karena orang kantor udah pada nungguin kuenya aja. Videonya disini atau disitu 
Ternyata gak cuma sampe disitu, ternyata motorku pun sudah di packing rapih, dibungkus plastik dan tali rafia rapet banget, bahkan buat ngebukanya butuh waktu 10 menit sendiri sangking rapetnya. Gak ada acara ultah aja motorku sering dibungkus, lha kok malah ada acara, semakin lah tangan usilnya orang kantor nih. Makin lamalah aku pulang, dan masih harus kedinginan di jalan karena seluruh badan basah sampe ke dalem-dalem. Sampe rumah pun cuma bisa pasrah diketawain orang serumah. Videonya disini atau disitu

Bener-bener semua surprise ini gak kebayang buatku, terus menerus, mengagetkan, menyenangkan, meriah dan membahagiakan. Betapa tahun ini benar-benar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Betapa Alloh menunjukkan banyaknya orang terdekat yang sayang padaku. Di pertambahan usiaku, harus benar-benar disyukuri semua yang aku dapatkan selama ini. Alhamdulillahi robbil 'alamin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengalaman Melahirkan Anak Kedua dengan Metode ERACS

 Beberapa hari sebelum lahiran, ada video viral seorang artis yang mengaku 2 jam setelah melahirkan secara C-section sudah bisa duduk, 4 jam...