Rabu, 22 Januari 2014

Selasa Dilema


Hari ini aku ikutan psikotest (lagi), buat masuk salah satu perusahaan otomotif besar di Bandung. Iya, Bandung.. jauh banget yaa. Kemarin sempet test yang di Surabaya, tapi ternyata gak lulus. Sedih banget :( Bukan karna gak lulusnya, karena gak ketrima kerja itu sudah sering kualamin, tapi bikin kecewanya itu yang sedih banget. Karena kali ini bukan cuma ortuku yang aku bikin kecewa, tapi juga ortu si bebeb yang udah bantuin banyak buat dapet lowongan itu. Eh dicariin lowongan lagi dan ketemunya di Bandung.
Selasa aku dinyatakan gak lulus, hari itu juga aku dicariin dan langsung ditawarin lowongan di Bandung, Hari Rabu aku jawab mau, setelah perjuangan ngeyakinin mama-papa buat ngijinin. Hari Kamis langsung dikabarin kalo Sabtu kudu ke Bandung buat interview. Kamis siang beli tiket, Jumat siang berangkat cuss ke Bandung, Sabtu interview. Fiuhhh,, rempong banget pokoknya. Mepet, semua serba ndadak, bahkan gak ada waktu buat mikir panjang.
Baru akhir-akhir ini aku bisa mikir panjang, dan akhirnya berujung galau karna terjebak dilema. #halah
Di satu sisi, aku pengen banget bisa keterima kerja di perusahaan besar nan menjanjikan kesejahteraan itu. Selain itu aku gak pengen bikin kecewa ortu bebeb lagi karna sudah bantuin aku sejauh ini, gak mungkin aku bisa balesnya. Bikin bangga ortuku sendiri itu juga pasti, mereka udah nunggu lama buat ngliat aku sukses dan gak berhenti buat support. Aku juga pengen banget keluar dari zona nyamanku, pergi jauh bahkan menetap disana, gimana rasanya? Paling jauh juga ke Surabaya atau Kediri kalo lagi pulkam lebaran.
Di sisi yang lain, agak berat buat ninggalin rumah, ninggalin keluarga, ninggalin mama-papa. Apa aku sudah cukup berbakti buat mereka? Pasti hari-hariku disana gak serame disini, gimana kalo aku home sick? Bakal sulit dan jauh banget kalo mau pulang. Aku yang gak pernah jauh dari rumah ini gak tau gimana ngejalaninnya. Belom lagi bebeb yang lagi ngjalanin masa studi terakhirnya, pengen banget ada di setiap prosesnya. Bisa dateng waktu dia ujian kompre bahkan wisuda. Kalo aku jauh, mau maen sama sapa? Gak bisa nongkie-nongkie bareng temen-temen rame lagi.
Makin kesini, dilema makin menjadi, makin muncul, makin kepikiran terus. 50:50. Pengen ketrima, tapi bakal berat ngejalaninnya. Pengen gak ketrima, tapi mau sampe kapan kayak gini terus? Apa gak malu sama ortu bebeb?
Hari ini aku sudah usaha semaksimal mungkin. Walaupun aku akui banyak psikotest baru yang aku belom pernah kerjain, kurang persiapan. Tinggal pasrah dan doa sama Alloh, hasilnya Alloh yang tentukan, karena hatiku sendiri pun gak tau harus meyakini yang mana. Semoga apapun keputusannya nanti adalah yang paling baek buat aku. Amiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengalaman Melahirkan Anak Kedua dengan Metode ERACS

 Beberapa hari sebelum lahiran, ada video viral seorang artis yang mengaku 2 jam setelah melahirkan secara C-section sudah bisa duduk, 4 jam...