Jumat, 09 Desember 2011

Cara Mudah Membuka Facebook atau Situs-situs Lain yang Di Blokir

Ouwch,, tiba-tiba Facebook dan Youtube di blokir sama kantor.

Yah, mungkin karena kami sering terlihat ber-fesbuk ria dan beberapa orang juga ber-yutub mania..ahahahah.

Sebenarnya bukannya kita mangkir dari pekerjaan, tetapi terkadang penat juga tidak bisa dihindarkan toh.. Untuk kasusku lain lagi, pekerjaanku benar-benar sudah selesai, lalu mau ngapain lagi? -_- Cari-cari kerjaan? maless bangett..ahahahahah

Games kantor pun diilangin, tapi itu mah gampang.. Tinggal bawa aja beberapa game yang setumpuk dari rumah..hhe


Alhasil, CuQiez yang tidak mau kalah n menyerah sebelum berusaha ini mencari gimana cara teteup bisa fesbukan walo sudah terblokir..hhe. Dan inilah beberapa cara yang kutemukan dari berbagai sumber.

A. Menggunakan Google Translate

Awalnya aku coba dengan cara simple termudah, yaitu menggunakan perantara Google Translate ato Google Terjemahan.
1. Masuk saja ke http://translate.google.com/2. Kemudian masukkan alamat situs facebook pada kotak terjemahan, dan langsung klik "terjemahkan".
3. Maka akan langsung masuk ke halaman Facebook.

Mungkin Anda bertanya-tanya, "kok bisa ya?". Penjelasannya sederhana, yaitu komputer dan jaringan internet (ISP) dimana Anda mengakses facebook sebenarnya mengakses Google, namun goofle mengarahkan untuk membuka facebook, jadi sebenarnya yang membuka facebook adalah server google, bukan komputer atau laptop Anda, jadi menggunakan perantara.

Tapi cara ini tetap tidak bisa aku gunakan di kantor, entah memang tidak bisa ato karena blokirnya canggih. -_-

B. Menggunakan Proxy

Dan akhirnya aku temukan cara lain untuk membuka akses blokir yang ternyata cukup mudah karena hanya menggunakan jasa website pihak ke tiga untuk membantu membukakan jalan kita dengan proxy. Buka situs-situs contoh di bawah ini dan masukkan link url situs web yang mau kita kunjungi namun tidak bisa.

- http://proxybrowsing.com
- http://w3privacy.com
- http://ninjacloak.com
- http://the-cloak.com
- http://shadowsurf.com
- http://unblocked.org
- http://proxify.com
- http://invisiblesurfing.com
- http://anonymouse.org
- http://www.slyuser.com
- http://texasproxy.com
- http://filtersneak.com
- http://ipbender.com
- http://proxybuddy.com
- http://sitesurf.net
- https://nobodycanstop.us
- http://opreklintas.com
- dll

Dengan cara ini pun kita bisa berselancar di dunia maya dengan aman karena informasi tentang di mana kita mengakses internet, catatan kunjungan, informasi pribadi kita, dsb bisa dirahasiakan dengan baik. Namun mungkin ada beberapa situs yang tidak mau menerima koneksi semacam ini. Selain itu jangan gunakan teknik ini untuk tindak kriminal / kejahatan karena yang pasti akan terungkap juga.
Walaupun dengan menggunakan Proxy ini akan memakan waktu sedikit lebih lama dari biasanya, tapi yaahh..dari pada tidak melakukan apa-apa sama sekali padahal kita udah gatel mo pesbukan.. :p


SUDAH TERBUKTI!! (keren banget pokoknya..!! *seneng*)

NB: Tapi hati2, dgn menggunakan Proxy akun kita bisa di blokir karena dikira ada yang nyoba nge-hack

C. Menggunakan HTTPS

1. Ketika anda tidak bisa mengakses situs facebook, coba periksa alamat yang anda ketikkan terlebih dahulu (bisa saja terjadi karena kadang jari kita tidak sadar mengetikkan huruf yang hampir mirip). Apabila tetap saja tidak bisa masuk ke situs facebook meskipun alamat yang diketikkan sudah benar. Coba ganti alamat yang anda ketikkan dari http://www.facebook.com menjadi https://www.facebook.com (Tambahkan huruf s tepat dibelakang tulisan http), setelah itu coba tekan enter.

2. Jika berhasil masuk, langsung masukkan alamat dan password. Jika saat anda klik login dan di blokir lagi kembali ke no. 1 yaitu sisipkan huruf s dibelakang tulisan http maka anda akan masuk ke beranda anda.

3. Jika anda sudah berhasil masuk ke beranda langkah selanjutnya adalah dengan masuk ke Account Setting caranya dengan klik tombol seperti gambar di bawah ini

4. Setelah masuk ke Account Setting, klik gambar tameng warna kuning pada tab baris nomor 2 dari atas bertuliskan Security, dengan catatan apabila anda masih diblok silahkan ulangi langkah no. 1

5. Ini dia salah satu langkah akhir anda agar tidak capek untuk menyisipkan huruf s di belakang tulisan https ketika kita klik. Setelah masuk di Security Setting lalu pilih Secure Browsing lalu klik edit dan centang. Jangan lupa save changes, selesai.

6. Sekarang coba anda klik profile anda. Bisa kan? tanpa di blok.

D. Menggunakan versi Mobile (m.facebook.com)

E. Buka Block-nya

Caranya:
1. Buka Local Disc (C:) di komputer kalian yang isinya program-program.
2. Masuk ke folder WINDOWS, terus cari folder "system32". Kalo gak ada berarti di Hidden, jadi harus di read only dulu semua folder dalem Local Disc (C:) itu.
3. Di "system32", cari folder "drivers", dan masuk ke folder "etc"
4. Di "etc" itu ada file dengan name "hosts", buka pake notepad.
5. Nah, kalo sudah ke buka nanti kelihatan deh situs-situs apa yang di block disitu. Tinggal hapus aja, terus save.
6. Cara ini juga bisa untuk sebaliknya, kalao mau ng-block situs tertentu di komputer kamu tinggal tulis aja di "hosts" tadi, save, dan tarrraaa...situsnya gak bisa dibuka..


Untuk cara C dan D di kompie kantor teteup gak ada perubahan sihh..tapi mungkin ada di antara kalian yang bisa menggunakannya. Jadi..

SELAMAT MENCOBA!! ^^

NB: Sebaiknya cara ini tidak digunakan untuk mengakses link situs-situs web yang dilarang oleh pemerintah atau pun dilarang oleh pihak lain yang berwenang seperti pengelola kampus, pengelola sekolah, pengelola lab komputer, pengelola warnet, pengelola hotspot, isp, dan lain sebagainya. Nanti kalo aku yang disalahin berabe.. :(

5 komentar:

Pengalaman Melahirkan Anak Kedua dengan Metode ERACS

 Beberapa hari sebelum lahiran, ada video viral seorang artis yang mengaku 2 jam setelah melahirkan secara C-section sudah bisa duduk, 4 jam...